Breaking News:

Berita Nganjuk

Tingkatkan Perlindungan atas Hak-Hak Anak, Nganjuk Optimistis Raih Predikat KLA Nindya

Kepala OPD dan Instansi vertikal Kabupaten Nganjuk diharapkan ikut mempersiapkan verifikasi lapangan untuk KLA tahun 2021

Penulis: Ahmad Amru Muiz | Editor: Deddy Humana
surya/ahmad amru muiz
Sekda Pemkab Nganjuk, M Yasin. 

SURYA.CO.ID, NGANJUK - Sejak 2018, Kabupaten Nganjuk sudah menjadi daerah yang nyaman dan ramah bagi perkembangan dan pendidikan anak-anak. Setelah sebelumnya meraih predikat Kota Layak Anak (KLA) Pratama, tahun ini Pemkab Nganjuk kembali menargetkan perbaikan dengan merengkuh predikat KLA Nindya.

Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Nganjuk, M Yasin mengatakan, untuk meraih predikat sebagai KLA perlu kolaborasi antar elemen, juga untuk mendukung Kota Nganjuk mempertahankan, bahkan menaikkan predikat KLA tersebut.

Untuk itu Kepala OPD dan Instansi vertikal Kabupaten Nganjuk diharapkan ikut mempersiapkan verifikasi lapangan untuk KLA tahun 2021

"Kabupaten Nganjuk mendapatkan berpredikat KLA Pratama sejak tahun 2018. Semoga dengan verifikasi lapangan tahun ini, naik predikat menjadi Nindya. Untuk itu perlu kolaborasi semuanya dalam mendukung Nganjuk meraih predikat tersebut," kata Yasin dalam rakor kesiapan verifikasi KLA 2021, Rabu (2/6/2021).

Dijelaskan Yasin, dengan persiapan yang matang dan didukung capaian nilai yang telah diunggah, serta bukti otentik, maka Pemkab Nganjuk bertekad meraih predikat atau status lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Dan target tersebut optimistis bisa tercapai apabila semua pihak bergotong royong dan berkolaborasi dalam melayani dan melindungi hak anak.

"Tentunya dengan hal itu diharapkan Nganjuk dapat betul-betul mewujudkan KLA. Dan dengan adanya verifikasi lapangan KLA, juga diharap mendorong Nganjuk mewujudkan kualitas anak di masa mendatang serta menjadi manusia yang sempurna," ucap Yasin.

Untuk meraih predikat KLA tersebut persyaratan cukup berat. Terutama menyangkut pemberian dan pemenuhan hak dari anak-anak. Di antaranya dengan menyediakan berbagai fasilitas lingkungan yang ramah anak hingga meminimalisir kasus-kasus yang menimpa dan melibatkan anak-anak.

"Karena itu, dengan kerjasama semua pihak di Nganjuk maka kami optimistis predikat KLA dapat diraih kembali. Bahkan kategorinya bisa lebih tinggi dari predikat sebelumnya," tutur M Yasin. ***

Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved