Breaking News:

Fonterra Brands Indonesia, Edukasi Kesehatan Lansia terkait Osteoporosis

Anlene Gold Plus mengandung kalsium untuk tulang, kolagen + vitamin c untuk persendian, protein untuk otot, serat tinggi dan rendah kolesterol.

Foto: anele
Anlene Gold Plus mengandung kalsium untuk tulang, kolagen + vitamin c untuk persendian, protein untuk otot, serat tinggi dan rendah kolesterol. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Dalam rangka Hari Lanjut Usia (lansia) Nasional 2021, Fonterra Brands Indonesia, melalui Anlene, bersinergi dengan Kementerian Kesehatan, Perhimpunan Osteoporosis Indonesia (PEROSI), dan komunitas lansia untuk memberdayakan peran dan potensi lansia.

Serta mengajak masyarakat mendukung lansia agar mencapai kehidupan yang sehat, aktif, dan bahagia.

Rhesya Agustine, Marketing Manager Anlene, Fonterra Brands Indonesia, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian peringatan hari lansia yang diselenggarakan mulai dari 25 Mei hingga 29 Mei 2021 untuk memberdayakan peran dan potensi lansia.

"Rangkaian kegiatan ini sekaligus merupakan bagian dari gerakan 'Ayo Indonesia Bergerak' yang diluncurkan sejak 2018 lalu, untuk menunjukkan dukungan Anlene terhadap upaya pemerintah melawan sedentari dan mendorong masyarakat Indonesia untuk lebih aktif, terutama bagi lansia," jelas Rhesya, Sabtu (29/5/2021).

Lebih lanjut, Rhesya mengatakan, Anlene percaya untuk mewujudkan lansia yang sehat, aktif, dan bahagia bisa dicapai dengan sinergi antara pemerintah, organisasi profesi, organisasi masyarakat serta pihak swasta seperti Anline.

Rangkaian kegiatan antara lain; Webinar “Rahasia Sehat & Aktif di Usia Emas” bersama Yayasan Indonesia Ramah Lansia.

Kemudian Webinar “Life Begins at 50” bersama Pamella Supermarket & Radar Jogja, WhatsApp Class: “Menjaga Gerak Aktif di Usia Emas” bersama Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga & Ahli Gizi.

Lalu Webinar “Negara Hadir untuk Lansia” bersama Komunitas Lansia Sejahtera Surabaya, sebagai penutup dari rangkaian acara Anlene dalam rangka merayakan HLUN 2021.

Acara penutupan ini dihadiri Khofifah Indar Parawansa, Gubernur Jawa Timur, serta Prof Dr Meutia Hatta Swasono, Guru Besar Antropologi Universitas Indonesia sebagai narasumber.

Dokter Siti Pariani, MS, MSc, PhD, FISPH, FISCM, Ketua dan Pendiri Komunitas Lansia Sejahtera Surabaya mengatakan, pihaknya sangat menyadari kondisi lansia di Indonesia yang memiliki sejumlah tantangan karena karakteristik mereka sudah berbeda dibandingkan dengan saat masih muda.

Halaman
1234
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved