Breaking News:

Novel Baswedan: Terima Kasih Pak Jokowi, Telah Membebaskan Kami dari Tuduhan Itu

Penyidik senior KPK, Novel Baswedan mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang menolak hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi dasar pemberhentian 75

Editor: Musahadah
TRIBUNNEWS/MUHAMMAD FADHLULLAH
Penyidik KPK Novel Baswedan sedang diskusi di Lobi Gedung KPK, Jakarta, Kamis (11/04/2019). Novel Baswedan mengapresiasi pernyataan Jokowi yang menyebut Tes Wawasan Kebangsaan tidak bisa menjadi dasar memecat 75 pegawai KPK yang tak lolos. 

SURYA.CO.ID - Penyidik senior KPK, Novel Baswedan mengapresiasi sikap Presiden Jokowi yang menolak hasil tes wawasan kebangsaan (TWK) menjadi dasar pemberhentian 75 pegawai.  

Menurut Novel Baswedan, pernyataan Jokowi itu telah membebaskan dia dan 74 pegawai KPK yang tak lolos TWK dari stigme tidak berkebangsaan dan tidak pancasilais.  

Dia pun mengucapkan terimakasih pada Presiden Jokowi

"Proses TWK yang dibuat Pimpinan KPK “seolah 75 pegawai KPK tidak lulus itu” membuat stigma tidak berkebangsaan/tidak Pancasilais."

"Alhamdulillah dengan pidato pak Presiden Jokowi telah membebaskan kami dari tuduhan itu."

"Terima kasih pak @jokowi, apresiasi atas perhatian bapak," tulisnya dalam akun Twitter, @nazaqistsha, Senin (17/5/2021).

Baca juga: Presiden Jokowi Tak Setujui Novel Baswedan Cs Disingkirkan karena Tak Lolos TWK, Ini Tanggapan KPK

Sebelumnya, Presiden Jokowi akhirnya angkat suara terkait polemik 75 pegawai Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) yang tak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK).

Menurutnya, dari hasil TWK ini bisa menjadi perbaikan ke depan bagi KPK sendiri.

"Hasil tes wawasan kebangsaan terhadap pegawai KPK hendaknya menjadi masukan untuk langkah-langkah perbaikan KPK, baik terhadap individu-individu maupun institusi KPK."

"Dan tidak serta-merta dijadikan dasar untuk memberhentikan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos tes," ucapnya, dikutip dari laman presiden.go.id, Senin (17/5/2021).

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved