Breaking News:

Berita Kediri

Sadisnya Aksi Para Debt Collector di Kota Kediri, Tabrak dan Keroyok Debitur yang Menunggak

Upaya pemaksaan yang dilakukan oleh debt collector adalah perbuatan melanggar hukum, fenomena yang terjadi selama ini debt collector merupakan momok

SURYA.CO.ID/Didik Mashudi
Empat penagih hutang (debt collector) koperasi diamankan di Mapolres Kediri Kota karena menabrak dan mengeroyok debitur yang ditagihnya, Rabu (12/5/2021). 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Perbuatan sadis dan nekat dilakukan 4 orang penagih hutang atau debt collector koperasi di Kota Kediri.

Untuk menagih hutang dari debitur yang menunggak, pelaku nekat menabrak korbannya dengan sepeda motor kemudian mengeroyoknya beramai-ramai.

Akibat perbuatan sadisnya, ke 4 orang penagih hutang telah diringkus Satreskrim Polres Kediri Kota.

Korban pengeroyokan debt collector ini menimpa Rejo Bambang Praminto (47) warga Jl Merbabu, Kota Kediri.

Akibat ulah para debt collector, korban masih mendapatkan perawatan di rumah sakit.

Para tersangka yang diamankan masing-masing, Louis Hagana Tarigan (25), Dedi (31) dan Aprianus Sitanggang (26), ketiganya warga Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Lalu, Angga Pratama Ginting (21) warga Desa Hulu, Kecamatan Pancur Batu, Kabupaten Deli Serdang.

Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, Iptu Girindra Wardhana didampingi Kasubag Humas Polres Kediri Kota, AKP Ni Ketut Suarningsih menjelaskan, kejadian pengeroyokan oleh debt collector terjadi di rumah korban Jl Merbabu.

"Saat itu ada seseorang yang tidak dikenal mengaku dari Koperasi Kemuning datang untuk menagih hutang," ungkap Iptu Girindra Wardhana, Rabu (12/5/2021).

Akibatnya terjadi cekcok di dalam rumah korban. Kemudian seseorang yang mengaku dari pihak koperasi keluar memanggil temannya.

Saat korban ikut keluar rumah, tiba-tiba ada sekitar 6 orang, salah satunya Angga Pratama Ginting menabrak korban dengan sepeda motor sport warna biru.

Akibatnya, korban jatuh tersungkur kemudian dikeroyok oleh para pelaku.
Korban mengalami luka-luka di bagian wajah, badan dan lecet-lecet di tangan dan kaki.

Halaman
12
Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved