Ramadan 2021

Tutup Kegiatan Safari Ramadan 2021, SIG Bagi-bagi Sembako kepada Disabilitas Tuna Netra  di Gresik

SEMBAKO - GM of CSR SIG, Edy Saraya (batik hitam) memberikan bantuan sembako kepada pengurus dan anggota Pertuni Kabupaten Gresik.

Penulis: Sugiyono | Editor: Parmin
surya.co.id/sugiyono
SEMBAKO - GM of CSR SIG, Edy Saraya (batik hitam) memberikan bantuan sembako kepada pengurus dan anggota Pertuni Kabupaten Gresik di RM Handayani, Gresik, Minggu (9/5/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - Menjelang akhir Ramadhan 1442H, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk. (SIG),  menutup rangkaian kegiatan safari ramadan 2021 dengan aksi sosial bersama DPC Persatuan Tuna Netra Indonesia (PERTUNI) Kabupaten Gresik, Minggu (9/5/2021).  Para anggota Pertuni sangat senang bisa mendapatkan sembako jelang hari raya idul fitri. 

General Manager of corporate social responsibility (CSR) SIG, Edy Saraya, mengatakan, dalam acara melalui Pogram SIG Peduli, Semen Indonesia hadir untuk berbagi kebahagiaan kepada seluruh anggota Pertuni Kabupaten Gresik. Dalam kegiatan tersebut, SIG membagikan sembako. 

Paket sembako yang dibagikan terdiri dari 5kilogram beras, satu kilogram gula pasir, 2 liter minyak goring dan mie instan. 

Acara bersama DPC Pertuni Kabupaten Gresik secara langsung ini merupakan kegiatan kolaborasi perdana dengan warga disabilitas. Meski sebelumnya, SIG telah banyak memberikan bantuan dalam bentuk lain melalui kelompok – kelompok kecil disabilitas yang mengajukan bantuan. Seperti di Sekolah Luar Biasa (SLB) dibantu sarana tempat mencuci tangan dan bantuan lainnya. 

Menurut Edy Saraya, kegiatan ini merupakan bentuk perhatian dan kepedulian SIG kepada masyarakat sekitar dari berbagai kalangan. Termasuk warga penyandang disabilitas. 

"Mereka sama seperti kita, butuh bersosial dan bermasyarakat dalam kehidupan sehari – hari, sehingga dengan keterbatasan yang dimiliki, maka kita sebagai masyarakat maupun korporasi terus membantu dan mensupport mereka," kata Edy Saraya, usai penyerahan sembako di Rumah Makan Hanyani, Gresik. 

Lebih lanjut Edy Saraya mengatakan, para penyandang disabilitas juga diberi peluang yang sama untuk berkarir di SIG. 

"Kita rangkul mereka untuk memberikan kesempatan, agar bisa mendapatkan hidup yang layak sebagaimana masyarakat lainnya. Mereka akan tetap berkreasi dan berinovasi untuk menyalurkan keahlian/keterampilan mereka," imbuhnya. 

Dari bantuan sembako tersebut, Edy Saraya berharap, kegiatan SIG ini dapat meringankan beban kebutuhan sehari -hari  kepada beliau-beliau semua. 

"Dengan pembagian sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban ekonomi mereka dimasa pandemi, sehingga bisa menjadi penyemangat dan motivasi dalam menjalani kehidupan sehari – hari," imbuhnya. 

Sementara Ketua Pertuni, Kabupaten Gresik,  Heri Ardiansyah (38), warga Desa Sidomukti, Kecamatan Bungah, mengatakan, kegiatan buka bersama dan bagi-bagi sembako kepada anggota Pertuni baru pertama kali ini. 

"Di tahun-tahun sebelumnya hanya kegiatan buka bersama tanpa ada bantuan bagi-bagi sembako.  Ada bagi-bagi sembako baru tahun ini," kata Heri, yang mempunyai dua anak. 

Lebih lanjut Heri mengatakan, selama pandemi covid-19, pendapatan berkurang. Sebab, banyak pelanggan yang kawatir tertular Covid-19 karena kontak langsung saat pijat. Sehingga, adanya bantuan sembako dari SIG ini sangat membantu sekali untuk hari raya idul fitri.

"Kami sangat berterima kasih kepada Semen Indonesia yang telah memperhatikan kehidupan para tuna netra," imbuhnya. 

Atas bantuan sembako tersebut, seluruh anggota dan pengurus Pertuni Kabupaten Gresik sebanyak 52 orang mendoakan, agar Semen Indonesia semakin jaya dan diberi kelancaran semuanya. 

"Kami sangat berterima kasih buat Semen Indonesia. Semoga  semakin jaya dan semuanya diberi kelancaran. Terima kasih Semen Indonesia, terima kasih SIG," katanya. 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved