Breaking News:

Larangan Mudik Lebaran 2021

31 Pekerja Migran Asal Lumajang Kontak Erat dengan Pasien Covid-19, Hasil Antigen Negatif

Mereka menjalani tes antigen karena sebelumnya berada dalam satu rombongan bus dengan PMI Lumajang yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/aflahul abidin
Foto Ilustrasi, rapid test antigen 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - Sebanyak 31 Pekerja Migran Indonesia (PMI) asal Kabupaten Lumajang telah menjalani tes antigen Covid-19.

Mereka menjalani tes antigen karena sebelumnya berada dalam satu rombongan bus dengan PMI Lumajang yang dinyatakan terpapar Covid-19.

Pekerja migran yang positif Covid-19 itu yakni seorang perempuan dari Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun yang sebelumnya bekerja di Singapura.

Juru Bicara Penaganan Covid-19 Kabupaten Lumajang, dr Bayu Wibowo Ignasius mengatakan, hasil tes antigen seluruh 31 PMI itu dinyatakan negatif.

"Syukur hasilnya sudah keluar semua dinyatakan negatif," katanya.

Sebelum keluar hasil negatif, 31 orang tersebut sempat menjalani karantina mandiri. Menurut dr Bayu, meski dinyatakan negatif, mereka tetap diminta menjalankan protokol kesehatan.

"Meskipun sementara aman tapi mereka harus tetap melakukan isolasi mandiri lagi selama 14 hari," terangnya.

Selama masa karantina pihaknya juga melakukan koordinasi intens dengan masing-masing perangkat desa. Tujuannya untuk memastikan para PMI betul-betul melakukan isolasi mandiri.

Sementara itu, dr Bayu memastikan seorang buruh migran yang terpapar Covid-19 saat ini masih menjalani perawatan medis di RS Bhayangkara. Katanya, kondisi buruh migran itu dalam keadaan stabil.

"Keadaannya baik tidak ada gejala. Kita tunggu dalam 12 hari lagi semoga terus kembali agar pasien bisa segera pulang," pungkasnya.

BACA BERITA LUMAJANG LAINNYA

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved