Breaking News:

KKB Papua

Hoaks Tim Elite Denjaka Setara Navy Seal AS Tumpas KKB Papua, Ini Kehebatan Pasukan Khusus TNI AL

Pasukan elite anti teror, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) diisukan turun ikut menumpas KKB Papua setelah separatis pendukung OPM itu dilabeli teroris

Instagram/Denjaka_tnial Denjaka
Personel pasukan khusus TNI AL Detasemen Jalamangakra (Denjaka) sedang latihan. Kabar pasukan Denjaka diturunkan untuk menumpas KKB Papua di media sosial adalah hoaks. 

SURYA.co.id - Pasukan elite anti teror laut, Detasemen Jalamangkara (Denjaka) diisukan turun ikut menumpas Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua setelah separatis itu dilabeli teroris oleh pemerintah.

Namun, kabar yang beredar di media sosial tersebut dinilai hoaks. Adanya kabar tersebu membuat pihak TNI AL dan marinir ikut memberi tanggapan.

Seperti diketahui, meski menjadi pasukan khusus anto teror laut, Pasukan Khusus Denjaka bisa saja dilibatkan menumpas teroris di semua medan, termasuk di darat. 

Tak perlu disangsikan lagi kehebatan Denjaka damalm dunia kemiliteran. Bahkan, kemampuan prajurit Denjaka sudah pernah membuat pasukan Navy Seal AS (Amerika Serikat) geleng-geleng kepala saat latuhan bersama. 

Bagaimana cerita prajurit Denjaka diturunkan tumpas KKB Papua tersebar? Dan bagaimana kehebatan prajurit Denjaka yang disebut-sebut kemampuannya 1 orang setara 12 prajurit biasa?  

Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berlatih bersama pasukan Denjaka beberapa waktu lalu.
Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto saat berlatih bersama pasukan Denjaka beberapa waktu lalu. (ANTARA FOTO/Indrianto Eko Suwarso)

Informasi pasukan Denjaka yang menjadi pasukan elite TNI AL ini sudah tiba di Papua beredar luas di media sosial.

Isnformasi kedatangan pasukan Denjaka di Papua itu disampaikan melalui cuitan oleh akun Twitter bernama @H4l1mun_D1n61n pada Sabtu (1/5/2021).

"Pasukan elit angkatan laut DENJAKA sudah sampai di tanah Papua. Kekuatan 1Denjaka = 12 orang. Mempunyai kekuatan misterius yang bikin angkatan laut Amerika gemetaran," tulis akun Twitter tersebut yang dikutip pada Minggu (2/5/2021).

Hingga Minggu (2/5/2021) pagi, twit tersebut telah bagikan ulang atau diretweet 743 kali, disukai 4.100 kali, dan dikomentari 292 kali.

Pergerakan pasukan elite tidak dipublikasikan

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved