Breaking News:

KKb Papua

Setelah KKB Papua Masuk Daftar Teroris, TNI Segera Kirim 400 'Pasukan Setan', Berikut Kehebatannya

Aksi KKB Papua melakukan pembunuhan secara brutal yang dilakukan akhir-akhir ini membuat pemerintah memasukkan dalam daftar teroris.

tangkapan layar
Menkopolhukam Mahfud MD mengungkapkan penyebab KKB Papua dimasukkan dalam daftar teroris lantaran suka membunuh dan melakukan kekerasan secara brutal. 

SURYA.co.id - Aksi KKB Papua melakukan pembunuhan secara brutal yang dilakukan akhir-akhir ini membuat pemerintah memasukkan dalam daftar teroris.

Tak lama ini, KKB teroris telah menembak mati kepala Badan Intelejen Negara daerah (kabinda) Papua, I Gusti Putu Danny Karya Nugraha dan seorang anggota Brimob Bharada I Komang Wira.

Setelah aksi kebrutalan KKB Papua secara bertubi-tubi tersebut, pemerintah pun memasukkan perilaku separatis tersebut sebagai teroris yangharus diperangi.

Adapun untuk meningkatkan keamanan di bumi Papua, TNI segera mengirimkan 400 prajurit dari Yonif 315/Garuda.

Dulu,, para prajurit tersebut dikenal dengan julukan ' pasukan setan'.

Baca juga: KKB Papua Resmi Dikategorikan Teroris, Gagasan Kepala BNPT Komjen Boy Rafli Amar Jadi Kenyataan

Menkopolhukam Mahfud MD umumkan KKB teroris 

Sementara itu, perilaku KKB Papua yang melakukan pembunuhan dan kekerasan secara brutal selama ini pun dianggap layak masuk dalam kategori teroris.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam) Mahfud MD, KKB Papua telah melakukan kekerasan atau ancaman kekerasan yang menimbulkan suasana teror atau rasa takut secara meluas.

Hal tersebut disampaikan Mahfud MD dalam konferensi pers yang dikutip dari Live Breaking News Kompas TV, Kamis (29/4/2021).

"Pemerintah menganggap bahwa organisasi dan orang-orang di Papua yang melakukan kekerasan masif dikategorikan sebagai teroris."

Halaman
1234
Editor: Iksan Fauzi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved