Breaking News:

Kesiapan Anak Buah Jenderal Andika Perkasa Jelang Garuda Shield US Army-TNI AD, Ada Pertempuran Kota

Inilah persiapan para anak buah Jenderal Andika Perkasa menjelang latihan perang US Army dan TNI AD dalam Garuda Shield 2021.

tniad.mil.id
Para Anak Buah Jenderal Andika Perkasa, salah satunya Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto, sedang melakukan persiapan menjelang Garuda Shield 2021 

Penulis: Putra Dewangga Candra Seta | Editor: Adrianus Adhi

SURYA.co.id - Inilah persiapan para anak buah Jenderal Andika Perkasa menjelang latihan perang Garuda Shield 2021.

Sekadar informasi, Latihan Bersama (Latma) Garuda Shield 15/2021 merupakan latihan perang antara angkatan darat Amerika Serikat atau US Army dengan TNI AD.

Jenderal Andika Perkasa dan jajarannya kini sedang melakukan berbagai persiapan untuk menyambut latihan perang tersebut.

Baca juga: Jenderal Andika Perkasa Berikan Kredit Rumah Murah untuk Prajuritnya, Kerja Sama dengan Bank BTN

Baca juga: Bocoran Surat Kepala RSPAD untuk Jenderal Andika Perkasa Diungkap IPW, Soal Polemik Vaksin Nusantara

Melansir dari laman tniad.mil.id, Komandan Kodiklatad Letjen TNI AM. Putranto melaksanakan peninjauan medan lokasi Penerjunan Pasukan (Droping Zone) dan daerah Latihan Pertempuran Kota (Purkota) bertempat di Rahlat Puslatpur Baturaja Sumatera Selatan. Minggu (18/4/2021).

Sebagai bagian dari tahapan perencanaan latihan, Tim yang dipimpin oleh Dankodiklatad melaksanakan peninjauan dengan tujuan mempersiapkan daerah yang akan digunakan sebagai lokasi penerjunan pasukan (Droping Zone) dilanjutkan latihan pertempuran kota.

Pada peninjauan yang dilaksanakan kali ini, Dankodiklatad secara langsung meninjau daerah yang akan digunakan sebagai titik kumpul Batalyon berdasarkan pertimbangan teknis dan taktis serta aspek-aspek pendukung yang dibutuhkan pasukan saat melaksanakan konsolidasi pasca penerjunan sebelum melanjutkan gerakan.

Selanjutnya Dankodiklatad beserta rombongan meninjau rute yang akan digunakan sebagai poros gerakan dalam rangka gerak maju menuju daerah pertempuran di perkotaan.

Peninjauan dilaksanakan dengan 2 cara yaitu dengan menilai di peta dan membandingkan langsung di lapangan, peninjauan di peta bertujuan untuk melihat daerah secara global dihadapkan dengan keadaan seluruh daerah yang akan digunakan.

Sedangkan peninjauan langsung di medan bertujuan untuk memastikan keadaan sebenarnya di lapangan.

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved