Breaking News:

Berita Kampus Surabaya

Mahasiswa Penerima Program Bantuan KIP di Surabaya Juarai Turnamen Futsal Jatim

Gilang Ramadan Pratama tidak bisa menyembunyikan antusias dan rasa gembiranya ketika menceritakan  prestasi yang diperoleh tim futsalnya. 

Foto:dok pribadi
Gilang Ramadan Pratama (kedua dari kiri) bersama Tim Futsal Universitas Narotama Surabaya  Juara 2 turnamen De Repente Cup di Lapangan Panji Futsal Buduran Sidoarjo. 

SURYA.co.id | SURABAYA -  Gilang Ramadan Pratama tidak bisa menyembunyikan antusias dan rasa gembiranya ketika menceritakan  prestasi yang diperoleh tim futsalnya. 

Mahasiswa penerima program bantuan KIP Universitas Narotama itu mengungkapkan perasaan bahagia bisa mendapatkan juara 2 dalam turnamen tingkat Jatim.

“Saya bersama 3 orang teman lain yang juga penerima bantuan KIP, Gerhana Arjunaidi, Achmad Ryo Dwi Prastiyo, dan Sigit Joko Pamungkas, mengikuti tim futsal dari UKM Futsal Universitas Narotama. Kami mengikuti turnamen De Repente Cup beberapa waktu yang lalu,” ujar Gilang kepada SURYA.co.id, Kamis (15/4/2021).

Meraih juara 2 di turnamen futsal yang diikuti oleh klub futsal kategori umum, tentu menjadi kebanggan tersendiri bagi mereka. 

Pasalnya, pesaing dalam turnamen tersebut bisa dibilang diikuti oleh mayoritas pemain yang sudah berpengalaman.

“Tentunya kami mengalami kesulitan karena harus melawan klub futsal dengan pemain yang sudah senior.

Belum lagi dari segi stamina, kita benar-benar diuji karena turnamen ini hanya dilaksanakan dalam 1 hari.

Sehingga tim yang maju sampai final harus bertanding 4 kali dalam 1 hari,” kata mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis itu.

Meski sebelumnya mereka sudah pernah mengikuti turnamen tingkat provinsi yang lain, yaitu turnamen JC Cup kategori u-21.

Namun, menurutnya turnamen tersebut terasa lebih sulit.

 “Maka dari itu kami tidak menyangka tim kami diberi jalan sampai lolos ke babak final dan mendapatkan juara 2 meskipun kami yakin tim lain juga persiapannya matang dan lebih berpengalaman,” tutur Gilang.

Ia juga merasa berterima kasih pada pihak kampus karena dukungan dan apresiasinya yang besar bagi mereka. 

“Dukungan dan apresiasi ini membuat kami semakin bersemangat untuk menyumbangkan juara-juara yang lain untuk kampus,” pungkasnya.

Berempat (Kedua Dari Kanan) Gilang Ramadan Pratama Bersama Tim Futsal Universitas Narotama Surabaya Berhasil Meraih Juara 2 saat mengikuti turnamen De Repente Cup di Lapangan Panji Futsal Buduran Sidoarjo, Kamis (15/4/2021).

Penulis: Zainal Arif
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved