Breaking News:

Wawancara Eksklusif

Andalkan Porang dan Rumput Emas, Bupati Karna Suswandi Bertekad Wujudkan Situbondo Berjaya

Andalkan tanaman porang dan rumput emas, Bupati Karna Suswandi bertekad mewujudkan Situbondo Berjaya.

SURYA.CO.ID/Saiful Sholichfudin
Bupati Situbondo Karna Suswandi berpose dengan souvenir dari Harian Surya (Tribun Jatim Network). 

SURYA.CO.ID, SITUBONDO - Usai resmi dilantik pada 26 Februari 2021, Bupati Situbondo Karna Suswandi langsung tancap gas menggenjot sejumlah program yang telah dirancang.

Banyak pekerjaan rumah yang harus ia bereskan. Misalnya, menurunnya gairah perekonomian Situbondo di masa Pandemi Covid-19.

Tak dipungkiri, pagebluk telah merongrong perekonomian masyarakat dan sektor usaha hingga terpuruk.  Belum lagi, persoalan kemiskinan masyarakat daerah pegunungan, kesejahteraan para nelayan dan kesehatan.

Oleh karena itu, ia berkomitmen menuntaskan segala permasalahan yang ada dengan kerja nyata. Segudang terobosan program untuk membawa Situbondo Berjaya (Berakhlak, Sejahtera, Adil, dan Berdaya) pun siap digalakkan.

Bung Karna sendiri sudah punya bekal pengalaman sebelum menjadi orang nomor satu di Situbondo.

Ia malang-melintang di dunia pemerintahan, mulai jadi juru penerang (jupen), sekcam, sampai menjabat tiga posisi strategis pada 2017, yakni Kepala Dinas PUPR, Plt sekda, dan Pj Bupati Bondowoso.

Sepak terjangnya tak diragukan lagi. Banyak inovasi yang telah dilahirkan dari pemikirannya. Bukan omong kosong belaka, inovasi itu ia realisasikan.

Itu membuat masyarakat Situbondo menaruh harapan penuh kepadanya.

Lantas bagaimana upaya Bunga Karna mengatasi problematika yang ada di Situbondo? Berikut wawancara eksklusif Pemimpin Redaksi Tribun Jatim Network/Wakil Pemimpin Redaksi Harian Surya Tri Mulyono dengan Bupati Situbondo Karna Suswandi.

Apa yang sedang dan akan dilakukan untuk mempercepat pemulihan ekonomi?

Halaman
1234
Penulis: Danendra Kusumawardana
Editor: Tri Mulyono
Sumber: Surya Cetak
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved