Breaking News:

Gempa di Jawa Timur

Detik-detik Warga Lumajang Meninggal Akibat Gempa Malang Usai Tertimpa Batu Besar dari Atas Bukit

Seorang warga di Lumajang meninggal dunia dari dampak guncangan gempa bumi 6,7 SR yang berpusat di selatan Kabupaten Malang

Istimewa/Tangkapan layar
Detik-detik Warga Lumajang Meninggal Akibat Gempa Malang Tertima Batu Besar dari Atas Bukit 

Penulias: Tony Hermawan | Editor: Fatkul Alami

SURYA.co.id | LUMAJANG - Seorang warga di Lumajang meninggal dunia dari dampak guncangan gempa bumi 6,7 SR yang berpusat di selatan Kabupaten Malang, Sabtu (11/4/2021) pukul 14.00 WIB.

Guncangan gempa dimulai dari Malang itu hampir dirasakan seluruh warga yang tinggal di wilayah Lumajang.

Seperti yang diungkapkan Valentine warga Candipuro, bahwasannya gempa yang terjadi pada pukul 14.00 sangat dirasakan oleh warga.

Dampak lain juga dirasakan di Desa Pasrujambe, Dusun Tawon Songo. Menurut informasi berhasil dihimpun

Sampai-sampai ada 1 rumah milik warga roboh akibat dihantam guncangan gempa.

"Benar ada satu rumah roboh milik Pak Ngatiran. Tapi Alhamdulillah tidak ada korban jiwa," kata Joko Sambang Kabid Kedaruratan dan Rekotijensi BPBD Kabupaten Lumajang.

Sementara di kawasan selatan, longsor telah terjadi di sejumlah titik jalur perbukitan Piket Nol, Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro akibat terkena dampak guncangan gempa. Tepatnya di kilometer 56.

Nahas, saat longsor terjadi ada pengendara motor pasangan suami-istri tertimpa batu besar dari atas buktit. Akhirnya seorang orang tewas dalam peristiwa ini.

Dari data yang berhasil dihimpun, identitas korban adalah Ahmad Fadholi dan Sriani. Mereka adalah warga Desa Tempurejo, Kecamatan Tempursari.

"Ya benar yang meninggal dunia suaminya. Untuk istri patah tulang dan motor hancur," kata Joko Sambang Kabid Kedaruratan dan Rekotijensi BPBD Kabupaten Lumajang.

Sementara itu, informasi terbaru saat ini dua korban sedang berada di Rumah Sakit Haryoto. Sang suami akan segera disemayamkan sementara, istrinya menjalani perawatan insentif karena mengalami cidera parah.

Penulis: Tony Hermawan
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved