Breaking News:

Piala Menpora 2021

Reaksi Bhayangkara Solo FC Usai Disingkirkan Persija Jakarta di Piala Menpora 2021

Bhayangkara Solo FC harus mengubur impian mereka lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, setelah kalah 1-2 dari Persija Jakarta

Kompas.com
Pemain Persija Jakarta, Marc Klok (kanan) berebut bola dengan pemain Bhayangkara Solo FC, Renan Silva di laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021). Bhayangkara Solo FC disingkirkan Persija Jakarta dan gagal lolos ke babak perempat final. 

Editor: Fatkhul Alami

SURYA.co.id | MALANG - Bhayangkara Solo FC harus mengubur impian mereka lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, setelah kalah 1-2 dari Persija Jakarta di Stadion Kanjuruhan, Malang, Rabu (31/3/2021) malam.

Persija Jakarta akhurnya menemani PSM Makassar yang lebih dulu lolos ke babak perempat final dari Grup B.

Persija memastikan tiket lolos ke babak delapan besar secara dramatis. Tim Macan Kemayoran harus bekerja keras sepanjang laga menghdapi Bhayangkara Solo FC.

Selain banyak peluang yang tercipta, juga banyak pelanggaran yang dilakukan pemain dua tim. Bahkan di menit-menit akghir babak kedua, Persija harus bermain dengan 10 pemain, karena Otavio Dutra keluar lapanan setelah mendapat dua kartu kuning.

Dua gol kemenangan yang membawa Persija lolos ke delapan besar, yakni dihasilkan melalui Osvaldo Haay pada menit-53 dan gol Marc Klok menit-79 dari luar kotak penalti.

Sedangkan gol semata wayang Bhayangkara Solo FC dihasilkan melalui tandukan mematikan Ezechiel menit-27.

Sejatinya dalam pertandingan kali ini peluang Bhayangkara untuk lolos lebih besar karena hanya perlu hasil imbang serta dibabak pertama sudah lebih awal unggul.

Namun tekanan dari pemain Persija Jakarta, memaksa Bhayangkara menyerah dan tersingkir dari Piala Menpora.

Pelatih Bhayangkara, Paul Munster mengaku, kekalahan timnya ini bukan karena Persija yang tampil baik, namun karena kesalahan pemain Bhayangkara FC sendiri yang membuat gawang mereka terbobol.

"Ini salah satu pertandingan yang mengherankan. Kami hanya kurang beruntung. Dibabak pertama kami mendominasi dan mencetak gol. Babak kedua ketika kondisi pemain mulai menurun kami harus melakukan pergantian. Sementara dua gol itu sebenarnya bukan karena Persija tampil baik, tapi itu karena kesalahan kami sendiri," aku Paul Munster, usai laga, Rabu (31/3/2021).

"Kami kebobolan satu dari pelanggaran dan satunya dari bola lauan yang harusnya kami buang jauh, tapi jatuhnya tidak terlalu jauh dan kembali menjadi gol," tambahnya.

Usai kekalahan ini Paul mengaku ingin memperbaiki kondisi fisik dan kebugaran pemain. Apalagi beberapa pemain dikabarkan mengalami cedera usai melawan Persija.(myu)

Penulis: Dya Ayu
Editor: Fatkhul Alami
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved