Breaking News:

Bom Bunuh Diri

Sosok Husein Hasny Terduga Teroris Tertangkap, Dikenal Juragan Tanah dan Ruko, Ini Perannya di FPI

Inilah sosok Husein Hasny, seorang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jl Raya Condet. Dia keturunan arab dan dikenal sebagai juragan tanah.

Editor: Iksan Fauzi
Kolase Tribunnews/Jeprima
Petugas kepolisian melakukan penggeledahan rumah terduga teroris di kawasan Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021). Kepolisian Polda Metro Jaya menangkap dua terduga teroris di kediamannya yang juga dijadikan ruang pamer (showroom) mobil bekas. Penangkapan kedua terduga teroris ini berkaitan dengan peristiwa bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar pada Minggu (28/3) pagi. Sosok Husein Hasny yang ditangkap karena diduga teroris dikenal warga sekitar rumahnya sebagai juragan tanah dan ruko, dia juga sebagai petinggi FPI sebelum dibubarkan pemerintah. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Inilah sosok Husein Hasny, seorang terduga teroris yang ditangkap Densus 88 di Jalan Raya Condet, Jakarta Timur, Senin (29/3/2021).

Sosok Husein Hasny ini adalh juragan ruko yang disewakan kepada para pelaku usaha di dekitar rumahnya.

Tak hanya itu, ternyata Husein Hasny merupakan keturuan arab yang juga pernah menjabat Wakil Ketua Bidang Jihad Front Pembela Islam (FPI).

Orang-orang yang mengontrak bangunannya untuk usaha tak menyangka, Husein Hasny terlibat dalam terorisme.

Kesaksian terhadap sosok Husein Hasny diungkapkan oleh seorang pedagang di sekitar pria keturunan arab itu, Adi (52).

Baca juga: Sosok Lukman Bombers Gereja Katederal Makassar, Ketua RT Beber Perilaku Sehari-hari kepada Tetangga

Adi juga warga yang tinggal di dekat rumah Husein Hasny. Ia mengenal Husein Hasny sebagai pribadi tertutup dan tak pernah beraktivitas bersama warga sekitar.

Adi baru mengetahui Husein Hasny terlibat dalam terorisme dari seorang polisi yang membeli jajanan di tempat dagangannya.

"Dia orangnya tertutup dan jarang keluar rumah. Soal simpatisan FPI itu saya baru tahu kata Pak polisi yang kemarin ramai di sini pada ngomong begitu," kata Adi di Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (30/3/2021).

Di kalangan warga sekitar, kata Adi, Husein Hasmy dikenal sebagai seorang yang kaya raya atau juragan tanah.

Adi menyatakan tanah-tanah yang berada di sekitar rumahnya tersebut memang milik keluarga Husein Hasmy.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved