Breaking News:

Kelanjutan Karir Aprilia Manganang setelah Ditetapkan Laki-laki, Jenderal Andika Perkasa Beri 2 Opsi

Inilah kelanjutan karir Aprilia Manganang setelah ditetapkan sebagai laki-laki. 

Editor: Musahadah
Kolase Kompas.com/Instagram Aprilia
KSAD Jenderal Andika Perkasa dan Aprilia Manganang. Jenderal Andika Perkasa beri kejelasan kelanjutan karir Aprilia Manganang. 

SURYA.co.id I JAKARTA - Inilah kelanjutan karir Aprilia Manganang setelah ditetapkan sebagai laki-laki. 

Seperti diketahui, Aprilia Manganang sebelumnya menjadi anggota korps wanita angkatan darat (Kowad) TNI AD berpangkat Serda. 

Serda Aprilia Manganang yang telah gantung sepatu sebagai pemain voli putri Timnas Indonesia itu ditetapkan sebagai laki-laki setelah menjalani pemeriksaan di RSPAD Gatot Subroto.

Lalu, bagaimana kelanjutan karir Aprilia Manganang setelah ditetapkan laki-laki?  

Masa Lalu Aprilia Manganang Memilukan, ini Perjuangan Jadi Atlet, Anggota TNI dan Terkuak Laki-laki

Fakta Baru Harta Lina Jubaedah, Putri Delina Ternyata Simpan Perhiasan Ibu & Ungkap Kelakuan Teddy

Kepala Staf Angkatan Darat ( KSAD) Jenderal Andika Perkasa menyiapkan dua opsi penempatan tugas baru bagi salah satu prajuritnya, Sersan Dua Aprilia Manganang.

Penempatan tugas baru ini disiapkan menyusul dipastikannya Aprilia sebagai seorang pria berdasarkan hasil pemeriksan di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

"Kemungkinan besar kita akan tempatkan pilihannya di perbekalan dan angkutan, atau bahkan di kesehatan. Tergantung passion-nya Manganang ini lebih besar di mana," ujar KSAD dalam konferensi pers di Jakarta, dikutip dari kanal YouTube Official Inews, Selasa (9/3/2021).

Dalam penempatan tugas baru ini, KSAD telah memerintahkan Direktur Hukum Angkatan Darat (Dirkumad), Brigjen TNI Tetty Melina Lubis untuk menyiapkan semua dokumen perpindahan Aprilia .

Selain itu, KSAD memastikan pihaknya akan membantu Aprilia untuk melengkapi semua syarat dan prosedur sebagai warga negara sebagaimana diatur dalam Undang-Undang (UU) Nomor 23 Tahun 2006 tentang Adminitrasi Kependudukan.

"Sehingga kita berharap Pengadilan Negeri Tondano akan memberikan dan menetapkan perubahan nama, dari nama sebelumnya kepada nama yang nanti akan dipilih oleh Sersan Manganang dan orangtuanya," ujar KSAD.

Halaman
1234
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved