Berita Gresik

PPKM Skala Mikro Diperpanjang, Polantas Gresik Bina Desa Bangkit Semeru

Kegiatan ini adalah implementasi dari Menteri Dalam Negeri dengan Mengusung program "Polantas Bina Desa Bangkit Semeru".

Penulis: Tri Mulyono | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/willy abraham
Anggota Satlantas Polres Gresik melakukan bina desa di Desa Kedamean, Selasa (9/3/2021). 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) skala mikro yang kembali diperpanjang guna menekan penyebaran covid 19 di Kabupaten Gresik, membuat polisi terjun langsung ke masyarakat di tingkat kelurahan/Desa hingga RT/RW.

Satlantas Polres Gresik menerjunkan personilnya untuk membina Desa Bangkit Semeru.

"Polantas Bina Desa Bangkit Semeru mensosialisasikan kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan 5 M yaitu Memakai Masker, Mencuci tangan dengan sabun, Menjaga Jarak, Menghindari kerumunan, Mengurangi Mobilitas di Desa Kedamean," ucap Kapolres Gresik AKBP Arief Fitrianto, melalui Kasat Lantas Polres Gresik AKP Yanto Mulyanto (9/3/2021).

Kegiatan ini adalah implementasi dari Menteri Dalam Negeri dengan Mengusung program "Polantas Bina Desa Bangkit Semeru".

Baca juga: Pengakuan Pasutri Asal Bandung yang Lacurkan Anaknya di Kota Kediri, Uang untuk Beli Susu

Baca juga: Hindari Penyalahgunaan Senjata, Senjata Api Anggota Polres Tuban Dicek

Baca juga: Pelatih Persebaya Aji Santoso Berharap Laga Timnas Tak Banyak Bersamaan dengan Kompetisi Lokal

Satlantas Polres Gresik memberikan sosialisasi kepada masyarakat Desa Kedamean Gresik tentang etika berlalu lintas agar tercipta kamseltibcar lantas dan memahami aturan berlalu lintas.

"Seperti pelayanan SIM keliling, Samsat keliling dan pelayanan unit kecelakaan serta proses pengurusan asuransi Jasa Raharja dan kewajiban untuk membayar pajak kendaraan," terangnya.

Pihaknya juga melakukan komunikasi dengan Kepala Desa atau Lurah, Ketua RT/RW setempat dan menggandeng Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved