Breaking News:

Citizen Reporter

Tips Desain E-Poster dengan Ponsel ala TBM RW 14 Ujung Surabaya

Perpustakaan Kota Surabaya Kecamatan Semampir mengadakan Pelatihan Membuat Desain E-Poster, Kamis (18/2/2021).

Penulis: Endah Imawati | Editor: Parmin
Foto: tbm rw 14 ujung surabaya
Pelatihan Membuat Desain E-Poster di TBM RW 14 Ujung Surabaya, Kamis (18/2/2021). 

SURYA.co.id | Di antara situasi sulit seperti saat ini, tetap ada yang bisa dipelajari. Awalnya mungkin karena terpaksa menggunakan serba digital karena tidak bisa bertemu muka.

 Akan tetapi, ketika kebutuhan akan informasi itu menjadi sangat tinggi, penguasaan teknologi dalam bentuk sederhana menjadi salah satu jalan keluar.

Ponsel yang digunakan untuk berkomunikasi, dapat dimanfaatkan untuk belajar tentang banyak hal. Jika ingin tetap dapat berkomunikasi aktif, penguasaan teknologi harus dilakukan.

Saat ini, kegiatan dan pembelajaran secara daring atau virtual lebih banyak dilakukan oleh petugas taman baca masyarakat (TBM) sebagai bentuk pelayanan kepada masyarakat.

Selain untuk menghindari penyebaran Covid-19, kegiatan dan pembelajaran daring dapat meningkatkan kreativitas petugas TBM, sehingga pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan.

Dalam melaksanakan kegiatan dan pembelajaran daring, petugas TBM terlebih dulu menginformasikan kegiatannya dalam bentuk poster online atau yang biasa disebut dengan e-poster.

Tentunya e-poster yang dibuat pun harus informatif dan menarik agar masyarakat yang membaca tertarik untuk menghadiri kegiatan itu.

Tampilan e-poster yang menarik dan informatif akan memudahkan pembaca dalam menangkap informasi. Cukup dengan modal ponsel, e-poster bisa dibuat.

Membuat desain e-poster dengan menggunakan ponsel juga lebih mudah diperbaiki atau diedit jika terjadi kesalahan.

Menyikapi itu, Tim Penulis Dinas Perpustakaan Kota Surabaya Kecamatan Semampir mengadakan Pelatihan Membuat Desain E-Poster, Kamis (18/2/2021).

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved