Breaking News:

Berita Ekonomi Bisnis

Masih Uji Coba Produksi, Blesscon Sragen telah Banyak Terima Permintaan Pasar

Ekspansi PT Superior Prima Sukses (SPS) membangun pabrik bata ringan di Sragen, Jawa Tengah (Jateng) mendapat respons positif dari pasar.

surya.co.id/sri handi lestari
Henrianto, Commercial Director PT SPS (kanan) bersama Production Director PT SPS, Hendra Widodo (kiri) menunjukkan produk bata ringan Blesscon yang diproduksi dari lini 1 pabrik Sragen, Jateng, Selasa (23/2/2021). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Ekspansi PT Superior Prima Sukses (SPS) membangun pabrik bata ringan di Sragen, Jawa Tengah (Jateng) mendapat respons positif dari pasar.

Meski pabrik baru melakukan uji coba untuk line 1 dalam satu pekan ini, permintaan dari pasar sudah mulai membanjir.

Henrianto, Commercial Director PT SPS, mengatakan, sebelumnya permintaan juga sudah ada, tapi dipenuhi dari pabrik Blesscon yang ada di Mojokerto dan Lamongan.

"Nah tahun 2021 ini, kami telah siap produksi di pabrik Sragen untuk memenuhi permintaan pasar tersebut, yang selama pandemi covid 19 atau sepanjang 2020, terus mengalami peningkatan," kata Henrianto saat media visit di pabrik Sragen yang selesai pembangunan pada akhir 2020 lalu, Selasa (23/2/2021).

Pabrik Blesscon SPS di Sragen  disiapkan menjadi dua lini.

Lini  pertama, yang saat ini sedang uji coba, ditargetkan bisa operasional penuh di Juni 2021.

Production Director PT SPS, Hendra Widodo, dalam kesempatan yang sama mengatakan, lini 1 pabrik Sragen ini memiliki kapasitas produksi sebesar 900.000 meter kubik (m3) per tahun. Dengan nilai investasi mencapai Rp 240 miliar.

"Itu sudah termasuk biaya pembelian lahan dan mesin-mesin produksi," jelas Hendra.

Dengan target produksi sesuai kapasitas pada Juni 2021, Hendra optimis kondisi pabrik telah siap.

"Tak hanya pabrik, SDM (Sumber Daya Manusia) juga sudah siap. Mereka yang saat ini sedang trial sebelumnya juga sudah melakukan training di pabrik Lamongan dan Mojokerto," jelas Hendra.

Halaman
123
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved