Breaking News:

Biodata Kombes Auliansyah Lubis yang Dituding IPW Membangkang Perintah Kapolri, Didesak Dipecat

Berikut ini profil dan biodata Kombes Auliansyah Lubis, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus)  yang diminta Indonesia Police Watch (IPW) un

tribun jateng/dok
Dirreskrimsus Polda Metro Kombes Auliansyah Lubis dituding IPW membangkang perintah Kapolri. 

SURYA.CO.ID - Berikut ini profil dan biodata Kombes Auliansyah Lubis, Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus)  yang diminta Indonesia Police Watch (IPW) untuk dipecat Kapolri. 

Permintaan IPW ke Kapolri itu menyusul rencana pemeriksaan Ketua bidang Investigasi IPW Joseph Erwiantoro sebagai tersangka dalam kasus dugaan pelanggaran UU ITE.

Menurut Ketua Presidium Indonesia Police Watch (IPW) Neta S Pane, itu membuktikan bahwa Dirreskrimsus telah membangkang perintah Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo.

Dari pendataan Ind Police Watch (IPW), Kapolri Sigit berkali kali mengatakan bahwa dalam menerapkan UU ITE para penyidik Polri agar lebih selektif karena UU ITE bukan alat kriminalisasi.

Daftar Nama Oknum TNI-Polri yang Jual Amunisi ke KKB Papua, Terbaru Praka MS, Bripka ZP & Bripka RA

Baca juga: Sosok Praka MS, Oknum TNI yang Jual Amunisi ke Papua: 600 Butir Dijual Rp 1,5 Juta, Begini Alurnya

Nyatanya Dirkrimsus Polda Metro Jaya tidak menggubris perintah Kapolri Sigit. 

"Hari ini, Kamis 23 Februari 2021 siang, Ketua bidang Investigasi IPW Joseph Erwiantoro diperiksa sebagai tersangka dengan surat panggilan Nomor: Spgl/499/II/RES 2.5/2021/Ditreskrimsus PMJ. Pemanggilan ini jelas Pembangkangan terhadap perintah Kapolri Sigit bahwa penggunaan UU ITE agar lebih selektif dan bukan alat kriminalisasi," kata Neta kepada Warta Kota, Selasa (23/2/2021).

Selain itu, IPW juga minta Kapolri memerintahkan Propam Polri memeriksa Kombes Auliansyah Lubis, karena melakukan pembangkangan terhadap perintah Kapolri tentang UU ITE.

Dalam kasus ini, kata Neta, IPW sudah mendapat keterangan dari 2 ahli bahasa bahwa tidak ada penghinaan dalam apa yang dituduhkan Pelapor terhadap Terlapor.

Sebelumnya pada 20 November 2020, Ketua Bidang Investigasi IPW Joseph Erwiyantoro sudah dipanggil, dimintai keterangan dan diperiksa Ditreskrimsus PMJ dgn Nomor: Spgl/4207/XI/RES.2.5./2020/Ditreskrimsus atas laporan Agustinus Eko Rahardjo. 

IPW melihat pengaduan Pelapor sebenarnya tidak mendasar karena tulisan Terlapor sesungguhnya adalah Kritik Membangun untuk persepakbolaan nasional dan tidak ada kata kata fitnah untuk Pelapor.

Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved