Breaking News:

Pilkada Sidoarjo 2020

Resmi Jadi Bupati Terpilih Sidoarjo, Muhdlor - Subandi Tinggal Tunggu Pelantikan

Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sidoarjo oleh KPU Sidoarjo pada Jumat (22/1/2021).

Penulis: M Taufik | Editor: Parmin
surya.co.id/m taufik
Penetapan Bupati dan Wakil Bupati Terpilih Sidoarjo oleh KPU pada Jumat (22/1/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Tinggal selangkah lagi, Ahmad Muhdlor dan Subandi resmi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo.

Hal ini setelah mereka dinyatakan sebagai menang dalam Pilkada Sidoarjo 2020 dan ditetapkan oleh KPU Sidoarjo, Jumat (22/1/2021).

Menurut Ketua KPU Sidoarjo M Iskak, setelah penetapan ini, pihaknya akan menyerahkan surat pengesahan Bupati dan Wakil Bupati terpilih ke DPRD Sidoarjo. Selanjutnya, proses di dewan sampai ke Pemprov Jatim.

“Artinya tinggal pelantikan saja. Tapi mekanisme pelantikannya seperti apa, itu sudah bukan wewenang KPU. Dengan selesainya penetapan ini, berarti tugas KPU terkait pelaksanaan Pilkada Sidoarjo sudah selesai,” kata Iskak.

Dalam Rapat Pleno penetapan bupati dan wakil bupati terpilih itu, sejatinya para calon lain juga diundang. Namun, paslon nomer urut 1 dan 3, tidak ada yang hadir.

“Pasangan nomer urut satu menyampaikan ke KPU bahwa mereka tidak bisa hadir karena sedang berada di luar kota. Sedangkan paslon nomer tiga, tidak ada konfirmasi. Tapi semua sudah kami undang,” lanjut Iskak.

Sebagaimana pengumuman hasil rekapitulasi beberapa waktu lalu, Muhdlor – Subandi dinyatakan sebagai pemenang dalam Pilkada Sidoarjo dengan perolehan suara sebanyak 387.766 atau 39,8 persen dari total suara sah.

Dalam sambutannya Gus Muhdlor, panggilan Ahmad Muhdlor, menyatakan bahwa kemenangan ini bukan kemenanga Muhdlor – Subandi. Tapi kemenangan seluruh masyarakat Sidoarjo.

“Dan kemenangan ini bukan akhir dari perjuangan. Ini merupakan awal dari perjuangan kita bersama untuk menuju Sidoarjo yang lebih baik,” kata Gus Muhdlor.

Putra pengasuh Ponpes Bumi Sholawat KH Agoes Ali Masyhuri tersebut juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama bergerak menuju Sidoarjo menjadi lebih baik.

Pihaknya juga mengaku bakal semakin intens menjalin komunikasi dengan para pengurus partai atau fraksi-fraksi di DPRD Sidoarjo.

“Kami ingin supaya program-program yang kami janjikan ke masyarakat bisa secepatnya teralisasi. Dan untuk itu, tentu kami butuh sinergi dengan fraksi-fraksi atau partai lain. Seperti tentang pengalokasian anggaran dan sebagainya,” jawab Muhdlor.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved