Breaking News:

Pilkada Gresik 2020

Resmi Ditetapkan Bupati Terpilih, Gus Yani - Aminatun Habibah Ajak Qosim - Alif Bangun Gresik Baru

KPU Gresik menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

surya.co.id/willy abraham
Ketua KPU Gresik Akhmad Roni (tengah)  diapit Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah di salah satu hotel di Gresik, Jumat (22/1/2021). 

SURYA.co.id | GRESIK - KPU Gresik menetapkan pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Gresik, Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih, Jumat (22/1/2021). 

Gus Yani, sapaan akrabnya, mengajak pasangan nomor urut 1 untuk saling berkolaborasi membangun Gresik.

Gus Yani datang mengenakan baju putih dipadu dengan jaket coklat dengan tulisan 'Gresik Baru' dengan peci hitam di celana.

Sedangkan Aminatun Habibah atau Bu Min mengenakan baju, kerudung putih dan rok hitam.

Keduanya sempat makan bersama dengan pasangan nomor urut 1, Mohammad Qosim - Asluchul Alif di hotel. Baik Qosim dan Alif sama-sama kompak mengenakan kemeja putih dipadu celana hitam dan songkok.

Setelah itu, mereka bersama-sama masuk ke dalam ruang rapat penetapan Bupati dan Wakil Bupati terpilih di hotel, Jumat (22/1/2021). Ketua KPU Gresik, Akhmad Roni membacakan Surat Keputusan KPU Gresik 02/HK.03.1-Kpt/3525/KPU-Kab/1/2021 tentang Penetapan Paslon Bupati dan Wakil Bupati terpilih dalam Pilkada Gresik 2020.

"Menetapkan pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati terpilih nomor urut 2 H. Fandi Akhmad Yani dan Aminatun Habibah dengan perolehan suara terbanyak 369.844 ribu atau 50,98 persen," terangnya.

Pihaknya mengucapkan selamat dan sukses dalam mengemban amanah memimpin Gresik.

Gus Yani naik ke atas podium, mengajak masyarakat untuk bersatu membangun Gresik. Seperti sila ketiga dalam Pancasila, persatuan Indonesia. Bupati muda berusia 36 tahun itu juga menjelaskan bahwa tantangan kedepan sudah menanti. Pihaknya mengajak untuk berkolaborasi dalam menyelesaikan berbagai permasalahan di Kota Santri ini.

"Saya mengajak pasangan Qosim - Alif untuk bersama membangun Gresik baru yang penuh berkah. Sekarang jamannya berkolaborasi," tuturnya.

Gus Yani berharap agar situasi selama pilkada yang berjalan kondusif kemarin berlanjut dalam roda pemerintahan kedepan.

"Mari bangun Gresik baru menuju perubahan yang lebih baik," tutupnya.

Pasangan nomor urut 1, Mohammad Qosim - Asluchul Alif mengucapkan selamat bagi pasangan Gus Yani - Bu Min yang ditetapkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih. Qosim turut mendoakan pasangan Niat mampu menjalankan amanah dengan baik dan bertanggungjawab.

"Tentu ini sudah menjadi takdir Allah SWT. Selamat bekerja, selamat mengabdi, doa dan dukungan kami senantiasa menyertai kalian," tutupnya.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved