Breaking News:

Pilkada Sidoarjo 2020

Masyarakat Sidoarjo Menunggu Janji - janji Politik Gus Muhdlor - Subandi

Penetapan pasangan Ahmad Muhdlor – Subandi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mendapat respons dari beberapa pihak.

surya.co.id/m taufik
Pasangan calon bupati dan wakil bupati Sidoarjo Muhdlor - Subandi berfoto bersama para komisioner KPU di sela penetapan bupati dan wakil bupati terpilih, Jumat (22/1/2021). 

SURYA.co.id | SIDOARJO – Penetapan pasangan Ahmad Muhdlor – Subandi menjadi Bupati dan Wakil Bupati Sidoarjo mendapat respons dari beberapa pihak. Termasuk dari kader PDI Perjuangan yang hadir dalam rapat pleno yang digelar di Fave Hotel Sidoarjo, Jumat (22/1/2021).

Heru Setyanto, Wakil Ketua Bidang Pemuda DPC PDI Perjuangan Sidoarjo menyebut bahwa masyarakat menunggu janji-janji politik Bupati terpilih. Mereka berharap janji-janji itu bisa segera terealisasi.

“Yang pertama, tentu kami ucapkan selamat kepada paslon terpilih. Semoga seperti disampaikan bupati terpilih Gus Mudhor dalam sambutannya tadi, ini bukan kemenangan paslon, tetapi kemenangan warga Sidoarjo,” ujar Heru.

Dia berharap Gus Muhdlor bisa segera menepati janji-janji politik seperti yang disampaikan kepada masyarakat Sidoarjo selama proses pemilukada berlangsung kemarin.

Kemudian menuangkan janji-janji politiknya dalam RPJMD dan diturunkan dalam program-program jangka pendek atau tahunan. 

“Tetapi kami garis bawahi bahwa RPJMD yang dibuat nanti, jangan berdiri sendiri seperti sebuah kebijakan ala ‘kerajaan’  yang bebas ditentukan oleh bupati dan wakil bupati.  Karena RPJMD mesti sevisi dan mengacu pada program-program pemerintah pusat, dalam hal ini Nawacita,” lanjutnya.

Tak hanya itu, pihaknya juga berharap agar kebijakan-kebijakan yang nanti dituangkan harus mempunyai skala prioritas.

Supaya pembagunan yang dilaksanakan betul-betul dirasakan masyarakat. Sekaligus menjadikan Sidoarjo yang khas dan berkarakter buah dari perencanaan dan pelaksanaan pembangunan tersebut.

"Maksud kami khas dan berkarakter, Sidoarjo kedepan akan diapakan? Kalau kita lihat Surabaya, kita sebagai warga luar Surabaya bisa merasakan bagaimana Surabaya menjadi taman besar yang rindang dan asri,” urai dia.

Dicontohkan juga Banyuwangi, bagaimana perekonomian masyarakat tumbuh dan menggeliat dengan desain pembagunan berbasis pariwisata alam.

Kemudian Kota Blitar yang disebutnya betul-betul menguatkan sektor pendidikan untuk warganya.

“Bahkan sampai ada program antar jemput siswa dengan bus, hingga pinjaman sepeda angin untuk pelajar atau siswanya,” lanjutnya.

Sebagai perwakilan dari partai politidik dan elemen masyarakat Sidoarjo, Heru mengaku sangat berharap agar kemenangan warga Sidoarjo, seperti disampaikan Gus Muhdlor, akan segera tercermin dalam RPJMD yang selaras dengan Nawacita.

Kemudian dibreakdown dalam program jangka pendek tahunan dan dilaksanakan dengan baik.

Penulis: M Taufik
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved