Breaking News:

Travel

Akhir Tahun 2020, Jumlah Tamu yang Menginap di Java Paragon Hotel & Residences Surabaya Meningkat

Peningkatan tersebut disebabkan mulai tumbuhnya rasa kepercayaan terhadap pihak penyedia layanan menginap di hotel

Foto Istimewa
Java Paragon Hotel & Residences Surabaya menerapkan protokol kesehatan selama melayani tamu yang hendak menginap. 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Di penghujung tahun 2020, okupansi Java Paragon Hotel & Residences Surabaya mengalami peningkatan hingga 60 persen.

Persentase kenaikan itu terjadi sejak awal Desember hingga tanggal 31 Desember 2020.

Marketing Communications Java Paragon Hotel & Residences Surabaya, Pinky Monica mengakui, meski kenaikannya tak signifikan, namun angka tersebut sebagai titik balik yang menggembirakan, dibanding persentase okupansi November yang berkutat kisaran 30-40 persen.

Atau pada pertengahan tahun, saat Covid-19 mulai ditetapkan sebagai kedaruratan nasional, kkupansi kunjungan menginap, kisaran 10 persen.

"Cukup bagus daripada awal pandemi. Itu kami cuma belasan persen," jelasnya, Jumat (1/12/2020).

Menurut Monica, peningkatan tersebut disebabkan mulai tumbuhnya rasa kepercayaan terhadap pihak penyedia layanan menginap di hotel, yang dianggap bisa menjamin terpenuhinya mekanisme protokol kesehatan (prokes).

Tak cuma itu, pihaknya juga tetap konsisten dalam mematuhi setiap regulasi kebijakan dari pemerintah daerah (pemda) mengenai pembatasan aktivitas yang berorientasi pada pencegahan penularan Covid-19.

Seperti, penerapan jam malam dengan batas waktu 20.00-04.00, berdasarkan surat edaran (SE) Pemkot Surabaya, yang bertujuan menghalau potensi kerumunan masyarakat pada malam pergantian tahun, Kamis (31/12/2020).

Termasuk menghentikan sementara fasilitas layanan hotel yang dimungkinkan berpotensi menjadi sarana penularan Covid-19, seperti kolam renang dan gym.

Itulah mengapa sebagian besar para tamu hotel yang menginap adalah tamu repeater yang sebelumnya pernah menginap di hotel tersebut.

Halaman
123
Penulis: Luhur Pambudi
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved