Breaking News:

Natal dan Tahun Baru

Jelang Malam Tahun Baru, Kapolres Bangkalan Madura Ajak Diskusi Kaum Milenial Lintas Komunitas

Menjelang pergantian tahun, Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto dengan mengumpulkan generasi milenial dari lintas komunitas.

surya.co.id/ahmad faisol
Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto mengundang para pemuda dalam Forum Discussion Grup (FGD) sebagai upaya Meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat di Aula Sarja Arya Racana, Selasa (29/12/2020). 

SURYA.co.id | BANGKALAN - Menjelang perayaan malam pergantian tahun, langkah preeantif dilakukan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Hariyanto dengan mengumpulkan generasi milenial dari lintas komunitas di Aula Sarja Arya Racana, Selasa (29/12/2020).

Sosialisasi sekaligus edukasi terkait upaya Meningkatkan Pemeliharaan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) itu dikemas dalam Forum Discussion Grup (FGD).

"Kami imbau kaum milenial tidak hura-hura pada perayaan malam tahun baru," ungkap Didik.

Pernyataan mantan Kapolres Pacitan itu selaras dengan tema yang dipilih, 'Cara Efektif Kaum Milenial untuk tidak Hura-hura pada Perayaan Tahun Baru 2021'.

Didik berharap, para generasi milenial bisa menjadi pelopor untuk tidak melakukan kegiatan yang menimbulkan kerumunan dan menggelar konvoi di jalan pada perayaan tahun baru.

Menurutnya, kaum milenial harus lebih berpandangan ke masa depan daripada sekedar kebut-kebutan yang mengundang kerawanan.

"Berpesta pora adalah tindakan pemborosan belaka dan memang tidak bermanfaat untuk kemaslahatan sesama," ujarnya.

Apalagi, lanjut Didik, lonjakan angka penyebaran Covid-19 saat ini terus meningkat secara signifikan.

"Peraturan Pemerintah telah diperkuat dengan Maklumat Kapolri untuk tidak melakukan kegiatan pada perayaan malam tahun baru," pungkasnya.

Didik menambahkan, FGD tersebut dijadikan momentum guna memperat silaturrahmi dan sinergitas dalam mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Perbedaan persepsi dan hambatan-hambatan bisa diatasi melalui diskusi ini," pungkas Didik.

Selain dihadiri kamu milenial, FGD tersebut juga dihadiri Ketua PCNU Bangkalan KH Makki Nasir.

Penulis: Ahmad Faisol
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved