Breaking News:

Pilkada Malang 2020

Hasil Pilkada Malang 2020 Versi Quick Count LSI Denny JA: Sanusi Menang 45,89 Persen

Hasil Quick Count LSI Denny JA memaparkan kalau Sandi Unggul dalam konstestasi Pilkada Malang 2020, Rabu 9 Desember 2020.

SURYA.co.id/Hayu Yudha Prabowo
Pasangan Calon Bupati Malang dan Wakil Bupati Malang nomor urut 1, Muhammad Sanusi - Didik Gatot Subroto 

SURYA.co.id, MALANG - Hasil Quick Count LSI Denny JA memaparkan kalau Sandi Unggul dalam konstestasi Pilkada Malang 2020, Rabu 9 Desember 2020.

Berdasarkan hasil perhitungan cepat yang dilakukan Lingkaran Survei Indonesia Denny JA yang diunggah pada akun Twitter, DennyJA_WORLD, hingga pukul 15.35 WIB, Paslon Sandi unggul 45,89 persen. 

Selanjutnya, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Malang nomor urut 2, Lathifah Shohib dan Didik Budi Muljono (Ladub) mendapat 42,12 persen.

Terakhir, pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati nomor urut 3, Heri Cahyono dan Gunadi Handoko, hanya mendapatkan 11,99 persen suara.

LSI Denny JA menginformasikan jika data yang masuk sudah mencapai 74,62 persen.

Dikonfirmasi SURYA.co.id, Sanusi menyakini hasil hitung cepat LSI mengkiaskan kondisi yang apa adanya.

"Kalau LSI biasanya ya gitu. Berubahnya tidak banyak, paling satu digit.

Namun kami siap dengan segalanya. Mudah-mudahan hitung manual yang dilakukan KPU bisa berjalan dengan benar," kata Sanusi.

Untuk diketahui, Quick count atau hitung cepat adalah metode verifikasi hasil pemilihan kepala daerah yang dilakukan dengan menghitung persentase hasil pemilu di tempat pemungutan suara (TPS) yang dijadikan sampel.

Hasil quick count ini merupakan hasil sementara. Data terbaru masih masuk ke lembaga survei yang mengadakan quick count.

Halaman
12
Penulis: Erwin Wicaksono
Editor: Adrianus Adhi
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved