Breaking News:

Berita Otomotif

Auto2000 Digiroom Menemukan Momentum di Tengah Pandemi

Auto2000 Digiroom adalah layanan perusahaan yang memungkinkan calon konsumen memesan mobil Toyota secara online.

surya.co.id/eben haezer panca
Tampilan layanan Auto2000 Digiroom yang diakses melalui perangkat ponsel. 

SURYA.co.id | SURABAYA - Industri otomotif di Indonesia termasuk dalam kelompok industri yang terkena dampak pandemi covid-19.

Saking terdampaknya, Gaikindo (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) pesimistis dapat mewujudkan target penjualan sebesar 1,05 juta unit pada 2020.

Mereka lantas merevisi proyeksi volume penjualan menjadi 600 ribu unit atau hampir 50 persen dari target.

Sama seperti berbagai industri lainnya, pelaku industri otomotif juga memutar otak lebih kencang untuk dapat bertahan di situasi sulit ini.

Cahaya Fitri Tantriani, CSD and Marcomm Head Auto2000 (PT Astra International Toyota Sales Operation) mengatakan bahwa pandemi covid-19 memberikan tantangan tersendiri bagi bisnis otomotif, termasuk Auto2000.

“Semua performance perusahaan di industri ini turun cukup signifikan. Namun kami optimis dapat melalui ini semua. Saat ini kami menyebutnya sebagai masa survival,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Tantri itu, Selasa (17/11/2020).

Dalam masa survival tersebut, perusahaan tak hanya diam. Tantri menyebut bahwa yang menjadi fokus mereka di masa pandemi ini adalah melakukan sejumlah improvement atau pengembangan untuk meningkatkan kepuasan para pelanggan.

Upaya itu dilakukan dengan mendengarkan masukan dari para pelanggan terkait layanan yang mereka butuhkan saat pandemi dan saat masa adaptasi kebiasaan baru.

“Dari masukan atau suara pelanggan itulah kami merumuskan strategi layanan yang berusaha kami deliver ke pelanggan untuk dapat menjawab kebutuhan mereka. Misalnya untuk pembelian kendaraan, kami sajikan beragam program kepemilikan mobil baru yang lebih menarik, proses mudah baik cash atau kredit, proses leasing yang mudah dan satu atap (one stop service), serta cicilan kendaraan terjangkau, sesuai kemampuan finansial pelanggan,” urainya.

“Untuk servis, kami permudah dengan hadirnya THS Auto2000 Home Service di lokasi pelanggan, tanpa biaya tambahan, kualitas sama dengan di bengkel,” imbuh Tantri.

Halaman
123
Penulis: Eben Haezer Panca
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved