Breaking News:

Berita Entertainment

Pembelaan Jerinx SID Dimentahkan Jaksa: 'Perbuatan Baiknya Tak Sebanding dengan Dampak Unggahan'

Pembelaan Jerinx SID dimentahkan jaksa penuntut umum di PN Denpasar, Bali, Kamis (12/11/2020). Menurut Jaksa perbuatan baik Jerinx tak sebanding.

tangkap layar youtube PN Denpasar
Jerinx SID dituntut hukuman 3 tahun penjara dalam sidang, Selasa (3/11/2020). Jaksa mementahkan pembelaan Jerinx SID dan menilai perbuatan baiknya tak sebanding dengan dampak unggahannya. 

SURYA.CO.ID, DENPASAR - Pembelaan Jerinx SID dimentahkan jaksa penuntut umum di Pengadilan Negeri Denpasar, Bali, Kamis (12/11/2020). 

Bahkan jaksa menyebut perbuatan baik Jerinx SID  tak sebanding dengan dampak yang ditimbulkan dalam unggahan personil Superman is Dead (SID) ini. 

Perbuatan baik Jerinx SID ini sempat diuraikan kuasa hukumnya di dalam pembelaan (pledoi).

Menurut jaksa, unggahan Jerinx SID di akun media sosialnya dapat menimbulkan rasa kebencian dan permusuhan.  

"Maka dalam replik ini kami perlu meluruskan pikiran penasihat hukum terdakwa tersebut, di mana semua perbuatan baik terdakwa (Jerinx) tidak berbanding lurus dengan tulisan yang dibuat oleh terdakwa yang dapat menimbulkan rasa kebencian atau permusuhan," kata Jaksa yang dipimpim oleh Otong Hendra Rahayu dalam replik yang dibacakan di PN Denpasar, Kamis.

Jaksa meminta penasihat hukum terdakwa lebih bijaksana.

Baca juga: Putri Delina Anak Perempuan Sule Ungkap Sifat Asli Nathalie Holscher: Heboh Terus Cerewet

Baca juga: Reaksi Gisel Seusai Nonton Video Syur Mirip Dirinya, Tuh Cewek Mulus Banget, Gue Belang-belang

Ia meminta penasihat hukum terdakwa tak menganggap unggahan penggebuk drum Superman Is Dead (SID) itu perbuatan yang benar.

"Bahwa mengenai materi lainnya dalam pleidoi penasihat hukum dan terdakwa tidak kami bahas dalam replik ini, karena semuanya telah dibahas dalam surat tuntutan dan kami tetap berpegang pada surat tuntutan tersebut," katanya.

Jaksa berpendapat, seluruh pleidoi yang diajukan penasihat hukum terdakwa tak berdasarkan hukum dan harus dikesampingkan.

Pun dengan pleidoi yang disampaikan Jerinx.

Jerinx cium kaki ibunya di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020).  Foto kanan : Jerinx saat keluar dari ruang sidang kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (10/9/2020).
Jerinx cium kaki ibunya di PN Denpasar, Selasa (10/11/2020). Foto kanan : Jerinx saat keluar dari ruang sidang kantor Ditreskrimsus Polda Bali, Kamis (10/9/2020). (Kompas.com/ Imam Rosidin/Tribun Bali/I Wayan Erwin Widyaswara)
Halaman
1234
Editor: Musahadah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved