Breaking News:

Pilkada Surabaya 2020

Dicecar Machfud Arifin soal Penanganan Covid, Eri Cahyadi: Pasien Positif di Surabaya Turun Drastis

Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi menyebut Pemkot Surabaya sukses menurunkan angka positif Covid-19 di Surabaya.

Penulis: Bobby Constantine Koloway | Editor: Parmin
surya.co.id/ahmad zaimul haq
Paslon nomor urut 1 Eri Cahyadi - Armuji (kiri) menanggapi pertanyaan paslon nomor urut 2 Machfud Arifin - Mujiaman dalam Debat Publik Pilkada Surabaya 2020 di Hotel JW Merriott, Rabu malam (4/11/2020). 

SURYA.co.id | SURABAYA - Calon Wali Kota Surabaya nomor urut 1, Eri Cahyadi menyebut Pemkot Surabaya sukses menurunkan angka positif Covid-19 di Surabaya.

Hal ini sekaligus menjawab pertanyaan Calon Wali Kota Surabaya, Machfud Arifin dalam debat terbuka Pilkada Surabaya, Rabu malam (4/11/2020).

Dalam debat tersebut, Machfud menyebut banyak masyarakat Surabaya yang kesulitan mendapatkan akses kesehatan baik di puskesmas maupun di rumah sakit.

"Kami menemukan banyak rakyat kecil yang diombang-ambingkan di Puskesmas maupun RS," kata Machfud.

"Kami juga kasihan, selain kepada korban, juga dengan tenaga medis yang melayani di masa Covid. Korbannya 1161 jiwa. Apakah ini disebut keberhasilan?" katanya.

Pertanyaan ini lantas ditanggapi Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Armuji.

"Perlu diketahui bahwa Covid-19 bukan hanya di Surabaya, namun juga Kota lainnya dan dunia,"tandas Armuji.

"Namun, Surabaya satu-satunya daerah yang memiliki laboratorium kesehatan dan menyiapkan swab gratis bagi masyarakat Surabaya. Ini startegi yang sukses membuat Surabaya bisa mendekati zona kuning," lanjutnya.

Eri Cahyadi melanjutkan bahwa swab gratis yang dilakukan sukses menekan angka penularan Covid-19. Sebagai bukti, kini angka positif turun di angka 79.

"Yang terkonfirmasi positif hanya 79. Ketika ada seribu meninggal dunia, disamping terkonfirmasi positif, juga ada komorbitnya," katanya.

"Ini turunnya drastis. Bahkan, 95 kelurahan sudah hijau," kata kandidat yang diusung PDI Perjuangan ini.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved