Breaking News:

Berita Lumajang

Api Lahap 4 Rumah dan 1 Toko Bahan Bangunan di Randuagung Lumajang, Kerugian Capai Rp 1 Miliar

8 unit sepeda motor, 1 mobil jeep dan kendaraan niaga roda tiga juga ikut hangus dalam peristiwa kebakaran di Dusun Krajan, Desa Tunjung.

Penulis: Tony Hermawan | Editor: Cak Sur
SURYA.CO.ID/Tony Hermawan
Petugas BPBD Lumajang saat melakukan pemadaman api di gudang toko bangunan di Dusun Krajan, Desa Tunjung Kecamatan Randuagung, Jumat siang (23/10/2020). 

SURYA.CO.ID, LUMAJANG - 4 rumah dan 1 toko bahan bangunan di Dusun Krajan, Desa Tunjung, Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang, hangus terbakar, Jumat (23/10/2020) siang. Diduga kebakaran itu terjadi karena korsleting listrik.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Mohammad Wawan Hadi Siswoyo mengatakan, awal titik api diketahui oleh karyawan yang bekerja di toko bahan bangunan.

"Jadi sebelum api membesar, salah satu karyawan toko bangunan melihat adanya kepulan asap dari gudang," kata Wawan, Jumat (23/10/2020).

Kemudian, lanjutnya, karyawan yang ada di toko bangunan berlari menuju gudang penyimpanan bahan bangunan untuk melihat penyebab kepulan asap tersebut.

Setelah tiba di gudang penyimpanan bahan bangunan, karyawan melihat api berkobar di sebelah utara. Yang mana di tempat tersebut terdapat 5 drum aspal, 2 drum tiner dan 1 drum BBM jenis pertalite.

"Karyawannya langsung meminta pertolongan warga sekitar dan langsung memadamkan api dengan alat seadanya," ungkap Wawan.

Ia menceritakan, untuk memandamkan api, petugas harus berjibaku dengan api selama 4 jam lebih.

"Paling lama di titik gudangnya karena ada bahan kimia dan BBM," ungkapnya.

Sebelumnya dilaporkan, atas peristiwa ini 8 unit sepeda motor, 1 mobil jeep dan kendaraan niaga roda tiga juga ikut hangus.

Adapun para pemilik rumah yang mengalami kebakaran yakni Erfan, Zaitun, Sakur dan Faisah.

Meskipun tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun ditaksir kerugian mencapai Rp 1 miliar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved