Breaking News:

Virus Corona di Jawa Timur

Cegah Penyebaran Covid-19, Ditpolairud Polda Jatim Bagikan Masker ke Wilayah Pesisir

Kegiatan sosial itu dilakukan serentak dan berkelanjutan selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

Penulis: Firman Rachmanudin | Editor: Titis Jati Permata
surya.co.id/firman rachmanuddin
AKBP Riswanto saat membagikan masker ke salah satu nelayan di Desa Kalanganyar, Sedati, Kabupaten Sidoarjo, Jumat (11/9/2020). 

SURYA.CO.ID, SURABAYA - Direktorat Polisi Air dan Udara Polda Jatim menggelar aksi sosial di wilayah pesisir di Jawa Timur.

Kegiatan sosial itu dilakukan serentak dan berkelanjutan selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kali ini, Ditpolairud Polda Jatim menyasar para nelayan dan petani tambak ikan di wilayah pesisir Sidoarjo, Jumat (11/9/2020).

Wadir Polairud Polda Jatim, AKBP Riswanto menyebut aksi sosial itu merupakan kegiatan rutin kepolisian untuk mengajak masyarakat sadar protokol kesehatan.

"Seperti yang sudah diinstruksikan Pak Kapolda, ada gerakan Jatim Bermasker. Maka kami turun langsung ke masyarakat untuk mengajak dan menggugah kesadaran masyarajat terkait pentingnya menjaga dan meberapkan protokol kesehatan," kata Riswanto, Jumat (11/9/2020).

Kali ini sasaran polisi adalah para nelayan dan petani tambak ikan di Desa Kalanganyar, Sedati Kabupaten Sidoarjo.

Menurut Riswanto, kelompok nelayan juga perlu diperhatikan karena mereka juga memiliki kerentanan tertular virus Covid 19 lantaran aktivitasnya yang kerap berinteraksi dengan banyak orang saat menjual hasil laut atau panennya.

"Komunitas pesisir ini juga perlu diperhatikan. Interaksi mereka juga banyak berkumpul dengan orang. Jadi kami bangun edukasi disini sekaligus memberikan ribuan masker untuk komunitas di pesisir ini," tambahnya.

Tak hanya nelayan dan petani tambak, polisi juga blusukan ke pasar-pasar ikan untuk membagikan masker dan memberikan edukasi di Kalanganyar.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved