Pilwali Pasuruan

Kunjungi Habib Abu Bakar, Gus Ipul Diminta Tetap Jaga Silaturahmi Dengan Kiai

Habib Abu Bakar, salah satu ulama di Kota Pasuruan mengingatkan bakal calon wali kota Pasuruan, Gus Ipul agar tetap silaturahmi dengan ulama

Penulis: Galih Lintartika | Editor: Eben Haezer Panca
surabaya.tribunnews.com/galih lintartika
Gus Ipul saat bertemu Habib Abu Bakar di Pasuruan. 

SURYA.co.id | PASURUAN - Habib Abu Bakar, salah satu ulama di Kota Pasuruan mengingatkan bakal calon wali kota Pasuruan, Syaifullah Yusuf atau Gus Ipul untuk tetap sowan ke kiai, ulama, dan tokoh - tokoh di Kota Pasuruan.

Hal itu disampaikannya saat menyambut kedatangan Gus Ipul, Ketua DPW PKB Jawa Timur Gus Halim, Wabup Pasuruan KH Mujib Imron, Sekretaris PKB Pasuruan Sudiono Fauzan dan rombongan, Jumat (28/8/2020).

Habib Abu Bakar mengakui sangat respect dan menilai apa yang dilakukan Gus Ipul adalah tepat dan benar. Kedatangan Gus Ipul dan rombongan menjadi suatu kerhormatan karena sudah meluangkan waktunya.

"Kami tidak terganggu. Kita harapkan, jika Allah meridhoi dan mengijabahi, kalau ditakdirkan jadi Walikota Pasuruan, tetap sowan ke kiai, ulama, habaib ataupun tokoh - tokoh di Kota Pasuruan," kata dia.

Dia menjelaskan, hal - hal semacam termasuk sowan atauapun silaturahmi ini bisa tetap tersambung. Menurutnya, ini bisa menjadi wadah untuk diskusi.

"Jadi, di pertemuan itu, kita bisa diskusi, sumbangsih apa yang sudah diberikan, dan apa yang belum dilakukan. Kita saling sharing, tidak ada kepentingan pribadi, kecuali untuk kemajuan Kota Pasuruan," sambung dia.

Menurut dia, Gus Ipul adalah salah satu kader terbaik yang dimiliki Nahdliyin. Ia juga berasal dari background nahdliyin.

"Jika apa yang menjadi harapan itu diijabah, dan diridhoi, saya berharap, Gus Ipul bisa memberikan kemampuan terbaiknya untuk menata Kota Pasuruan lebih baik, dan lebih maju," jelas dia.

Menurut dia, faedah seorang pimpinan memang seharusnya diarahkan untuk kepentingan masyarakat ataupun umat. 

Pengamat: Langkah Gus Ipul Maju di Pilwali Pasuruan Disertai Tantangan Besar

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved