Breaking News:

Virus Corona di Bojonegoro

3 SMA di Bojonegoro Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Dua Pekan bakal Dievaluasi

Suasana di depan SMA Negeri 1 Bojonegoro saat aktivitas sekolah selesai di masa pandemi covid-19

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
surya.co.id/doni prasetyo
Ilustrasi sekolah tatap muka. Tiga sekolah di Bojonegoro menerapkan uji coba sekolah tatap muka mulai Senin 18 Agustus 2020. 

SURYA.co.id |BOJONEGORO - Sejumlah sekolah menengah atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bojonegoro telah memulai pembelajaran tatap muka, sejak 18 Agustus kemarin.

Pembelajaran yang dimulai ini dilakukan setelah beberapa bulan terakhir kegiatan belajar mengajar dihentikan, akibat pandemi covid-19 atau virus corona.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Jatim wilayah Bojonegoro-Tuban, Adi Prayitno menyatakan, ada tiga sekolah yang baru masuk melakukan uji coba.

Namun, para siswa belum bisa semua  mengikuti kegiatan belajar tatap muka, karena pertimbangan jumlah yang harus dibatasi untuk pencegahan corona.

"Yang baru masuk ada tiga, yaitu SMKN 1 bojonegoro, SMAN 1 Bojonegoro dan SLBN Sumbang Bojonegoro," ujar Adi dikonfirmasi, Senin (24/8/2020).

Dia menjelaskan, untuk siswa yang sudah mengikuti pembelajaran yaitu kelas 1, 2, dan 3.

Namun, persentase yang boleh mengikuti pembelajaran hanya 25 persen dari jumlah total siswa.

Pembelajaran uji coba ini pun akan dilakukan evaluasi selama dua pekan berikutnya, sejak dimulai masuk.

Apakah nanti akan dilanjutkan, atau dihentikan, atau ada kebijakan yang baru, maka menunggu hasil evaluasi lebih lanjut.

"Dua pekan uji coba berjalan akan dilakukan evaluasi, hasilnya saat ini ya belum diketahui. Ditunggu nanti," pungkasnya.

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved