Breaking News:

MotoGP 2020

Yuk Menghitung Peluang Marc Marquez Juarai Motor GP2020 dengan Tangannya yang Patah

Marc Marquez mengalami insiden kecelakaan hebat pada balapan perdana dalam MotoGP Spanyol 2020

Motogp.com
Marc Marquez 

SURYA.co.id - Pebalap andalan Repsol Honda yakni Marc Marquez sedang apes saat awal seri balapan MotoGP 2020.

Marc Marquez mengalami insiden kecelakaan hebat pada balapan perdana dalam MotoGP Spanyol 2020. Cedera itu yang memaksa Marc Marquez harus absen setidaknya empat seri awal balapan MotoGP 2020.

Alhasil, harapan untuk mempertahankan gelar juara dunia MotoGP 2020 tergolong cukup sulit. Apalagi perolehan poin Marc Marquez dalam lima seri awal balapan MotoGP 2020 dipastikan nol poin.

Kondisi tersebut membuat posisi rider berjuluk The Baby Alien itu untuk mempertahankan gelarnya semakin sulit lantaran pada musim ini MotoGP hanya menggelar total 14 seri balap saja.

Dengan kata lain, Marc Marquez mau tidak mau harus selalu meraih hasil maksimal pada sembilan balapan tersisa saat dia kembali mengaspal lagi di Sirkuit Misano, San Marino.

Meski sedang mengalami kondisi dan situasi yang sulit untuk bisa mempertahankan gelar juaranya, Dennis Noyes merasa Marc Marquez masih mempunyai peluang meraih hasil serupa musim ini.

Terlebih lagi hingga berakhirnya balapan keempat MotoGP 2020, persaingan semakin sengit di mana semua pembalap mempunyai peluang yang sama untuk menang di setiap serinya.

"Segala sesuatu yang telah terjadi masih membuat Marc Marquez layak dipilih untuk menjadi juara dunia pada musim 2020 ini," kata Dennis Noyes, dilansir Motosan.

Lebih jauh lagi, Dennis Noyes merasa bahwa pendapatnya itu masih realistis meski dengan syarat lain yakni rider berusia 27 tahun tersebut harus benar-benar pulih agar bisa tampil seperti biasanya.

"Saya tidak mengatakan hal ini merupakan sebuah hal yang gila, saya mengatakan itu dengan jumlah balapan yang tersisa," kata Dennis Noyes menjelaskan.

"Jika dia kembali sebagai Marc Marquez, jika dia kembali benar-benar telah pulih, akan ada 9 balapan lagi, dia akan berpeluang meraih 225 poin, dengan rata-rata meraih 16 poin di setiap serinya."

"Jika dia kembali pada balapan pertama di Misano, banyak hal yang bisa terjadi, jika tidak persiapkan untuk tahun depan, tetapi itu bukanlah hal yang tidak mungkin," ujar Noyes.

Editor: Suyanto
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved