Breaking News:

Berita Tuban

Pelajar Tuban Tewas Tersetrum Saat Pasang Umbul-umbul HUT Kemerdekaan RI

Bambu yang masih basah itu menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga ketiganya tersengat aliran listrik.

surya.co.id/m sudarsono
Pelajar Madrasah Aliyah tewas saat memasang umbul-umbul di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, Selasa (4/8/2020) 

SURYA.CO.ID, TUBAN - Seorang pelajar Madrasah Aliyah (MA) di Desa Sumurgung, Kecamatan Montong, Kabupaten Tuban, meninggal akibat kesetrum listrik saat memasang umbul-umbul HUT Kemerdekaan RI ke 75.

Pelajar tersebut diketahui bernama Damam (16), kelas 2 MA, warga setempat.

Menurut Kapolsek Montong, AKP Nungki Sembodo, kejadian yang merenggut nyawa siswa laki-laki itu terjadi sekitar pukul 09.30 WIB.

Saat itu, korban bersama dua temannya Ahmad Yusuf (16) dan Ahmad Zulkifli Habibi (16), memasang umbul-umbul di depan sekolah dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia.

Namun tiang bambu sepanjang 7 meter yang digunakan masih basah, saat akan didirikan bambu menyentuh kabel listrik tegangan tinggi sehingga ketiganya tersengat aliran listrik.

Kedua teman korban berhasil melepaskan diri, sedangkan korban terpental dan tak sadarkan diri.

"Korban dibawa ke Puskesmas Jetak, Montong, namun sampai di puskesmas sudah meninggal dunia," ujarnya.

Nungki menjelaskan, petugas yang datang di lokasi langsung meminta keterangan dari sejumlah saksi dan melakukan olah TKP.

Selain itu juga dibuat surat pernyataan dari keluarga, bahwa tidak mengizinkan petugas untuk melakukan otopsi pada jenazah korban.

"Kita datang untuk olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi, jenazah korban sudah kita serahkan ke pihak keluarga," pungkasnya.

Penulis: M. Sudarsono
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved