Breaking News:

Pilbup Gresik 2020

Rekom PDIP untuk Pilbup Gresik 2020 Disebut Turun Awal Agustus 2020

Rekom dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP untuk Pilkada Gresik 2020 belum juga turun

Istimewa
Sekretaris Jenderal DPP PDIP, Hasto Kristiyanto (dua dari kiri) bersama Gus Yani (dua dari kanan) dan Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan (kanan) dalam sebuah pertemuan. 

SURYA.CO.ID, GRESIK - Rekom dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PDIP untuk Pilkada Gresik 2020 belum juga turun. Hingga kini, belum diketahui siapa yang akan mendapat rekomendasi dari partai berlogo banteng bermoncong putih itu.

Ketua DPC PDIP Gresik, Mujid Ridwan menjelaskan bahwa rekomendasi dukungan untuk Pilbup Gresik 2020 akan turun pada tahap III. Yang disebutnya sebagai tahap pemberian rekomendasi terakhir, termasuk bagi daerah lain yang belum menerima perintah partai tersebut.

"Insya Allah awal bulan Agustus," kata Mujid, Kamis (30/7/2020).

DPC PDIP Gresik sendiri belum mendapat perintah dukungan politik dari PDIP pusat. Baik pada rekom tahap I yang keluar pada Februari lalu, juga pada rekom tahap II yang turun pada Juli.

Dikatakannya, pada rekomendasi sebelumnya, DPP PDIP belum memberikan rekomendasi di Gresik karena mendahulukan calon sendiri dan incumbent.

"Mari kita doakan saja rekom tahap III rekom ke Gus Yani - Ning Min," terangnya.

PDIP yang memiliki enam kursi di DPRD Gresik tergabung dalam koalisi enam partai untuk mendukung Fandi Akhmad Yani - Aminatun Habibah (Niat). Bersama Golkar, PPP, NasDem, Demokrat dan PAN.

Jika digabung dari koalisi enam partai, pasangan Niat memiliki 29 kursi.

Penulis: Willy Abraham
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved