Breaking News:

Cara Isi Saldo Kartu E-Toll Pakai WhatsApp, Ikuti 6 Langkah Berikut Ini

Guna mencegah penyebaran COVID-19 ( virus corona), terutama bagi pengguna jalan tol, kini ada cara baru isi saldo kartu e-toll menggunakan WhatsApp.

ist
ilustrasi Sekarang isi saldo kartu e-toll bisa pakai WhatsApp. 

SURYA.co.id | JAKARTA - Guna mencegah penyebaran COVID-19 ( virus corona), terutama bagi pengguna jalan tol, kini ada cara baru isi saldo kartu e-toll menggunakan WhatsApp.

Kini, pengguna jalan tol tak perlu khawatir lagi kehabisan saldo E-toll. Mereka bisa memanfaatkan aplikasi WhatsApp untuk menambah saldonya.

Enaknya lagi, pengguna jalan tol yang kehabisan saldo tak perlu lagi ke petugas jalan tol yang biasanya melayani top up kartu E-toll.

Ada enam langkah yang bisa dilakukan untuk mengisi saldo kartu E-toll menggunakan WhatsApp

Cara tersebut ada di artikel bagian bawah.

Namun, sebelumnya, perlu diketahui, penggunaan WhatsApp untuk mengisi saldo kartu E-toll masih bisa dilakukan di jalan tol wilayah Makassar. 

PT Bosowa Marga Nusantara (BMN) dan PT Jalan Tol Seksi Empat (JTSE) yang merupakan pengelola Jalan Tol Makassar meresmikan sistem pengisian ulang atau top up uang elektronik (unik) melalui aplikasi WhatsApp pada Jumat (24/7/2020).

Direktur Utama PT BMN dan PT JSTE Anwar Toha mengungkapkan sistem ini merupakan layanan pertama yang diaplikasikan di jalan tol.

Dengan penerapan sistem ini, pengguna jalan tidak perlu khawatir kehabisan saldo karena mereka dapat melakukan pengisian kartu tol dengan mudah.

Sebelumnya, pengelola menyediakan layanan pengisian kartu di gerbang tol maupun posko pelayanan top up yang tersebar di seluruh pintu masuk.

Halaman
123
Editor: Iksan Fauzi
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved