Breaking News:

Citizen Reporter

Memelihara Semangat Bimbel Gereja Katolik Redemptor Mundi Surabaya di Tengah Pandemi

Karena pandemi, bimbel di gereja Katolik Redemptor Mundi sempat terhenti. Namun, semangat orang-orang di dalamnya tak boleh terhenti

ist/citizen reporter
Bimbel untuk pelajar SD dan SMP di gereja katolik Redemptor Mundi, Surabaya 

SURYA.co.id | SURABAYA - Pandemi covid-19 menyebabkan perekonomian masyarakat di Surabaya terpukul. 

Hal inilah yang menjadi perhatian sekelompok umat di gereja katolik Redemptor Mundi, Surabaya.

Bertempat di Jalan Dukuh Kupang Barat I No. 7, Surabaya Gereja Katolik Redemptor Mundi melalui komisi Pengembangan Sosial dan Ekonomi (PSE) memberi kesempatan bagi umat untuk berbagi dengan cara mengumpulkan sembako dan dibagikan kembali ke umat dan masyarakat yang membutuhkan.

Pembagian sembako ini dilakukan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan physical distancing. 

Rencananya, setelah situasi kembali normal, PSE Gereja Katolik Redemptor Mundi akan kembali menggelar aktivitas-aktivitas sosial yang sebelumnya telah mereka lakukan, misalnya bimbingan belajar untuk anak usia SD dan SMP. 

Mansa Chandra, ketua PSE Gereja Katolik Redemptor Mundi menyatakan: “Sebetulnya tidak hanya melakukan bimbingan belajar bagi anak-anak saja namun PSE ini juga memberikan pelatihan yang dibutuhkan masyarakat agar dapat meningkatkan ketrampilan”.

Katanya, hal ini dilakukan oleh komisi PSE agar pendidikan dapat menjadi tonggak ekonomi untuk membantu keuangan keluarga nantinya.

Di bawah bimbingan Romo Adrian Adiredjo, OP selaku Kepala Paroki Redemtor Mundi Surabaya, kkegiatan bimbel ini telah diikuti total sebanyak 85 anak, yang terdiri dari Umat Paroki Redemtor Mundi Surabaya dan umat yang tinggal di sekitar Paroki Redemtor Mundi.

Agar dapat membuat anak-anak giat belajar, para pendamping yang berjumlah 6 orang tidak hanya mengajak mereka belajar membaca, menghitung, dan menulis, tetapi mereka juga melakukan berbagai kegiatan, seperti bermain, menonton bersama, dan tidak jarang juga mereka pergi jalan-jalan bersama pendamping bimbel mereka.

"Program bimbel ini sangat menyenangkan, karena dapat bertemu banyak teman-teman baru juga banyak sekali kegiatan yang dapat diikuti selain belajar di kelas, selain itu aku juga jadi makin rajin belajar,” kata Kezia, salah satu peserta Bimbel.

Halaman
12
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved