PTPN XI

Geser ke PTPN XI, Dwi Satriyo Pastikan Persiapan Giling Optimal

Direktur Utama (Dirut) PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo, bergeser dengan menjabat sebagai Dirut PTPN XI.

PTPN XI 
Dirut PTPN XI, Dwi Satriyo Annurogo (berbatik cokelat) saat memantau PG Asembagoes dan HGU di Situbondo untuk persiapan giling tebu pada Juli 2020 ini.    -- 

SURYA.co.id | SURABAYA - Jajaran direksi PT Perkebunan Nusantara (PTPN) yang berkantor pusat di Surabaya mengalami rotasi.

Direktur Utama (Dirut) PTPN X, Dwi Satriyo Annurogo, bergeser dengan menjabat sebagai Dirut PTPN XI.

Pekan pertama bertugas menggantikan Gede Meivera Utama Andjana Putra, Dwi Satriyo melakukan kunjungan ke Pabrik Gula (PG) Asembagoes di Situbondo.

"Kegiatan ini untuk memastikan kesiapan Giling tahun 2020 Pabrik Gula PTPN XI yang akan dimulai Minggu pertama Juni ini," kata Dwi Satriyo Annurogo, Senin (1/6/2020).

PG Asembagoes, mendapat perhatian khusus karena adanya program revitalisasi berupa modernisasi dan penambahan kapasitas.

"Sehingga tahun 2020 sekaligus menjadi ujicoba performa pabrik," ujar Dwi.

Selain memastikan kondisi pabrik siap giling, Dwi juga meninjau salah satu HGU yang dimiliki PG Assembagoes yakni HGU Asembagus.

Menurutnya, potensi yang dimiliki HGU Asembagus sangat besar sehingga harus dioptimalkan dan dijaga dengan performa kinerja pabrik.

"Mengingat pembentukan rendemen sesungguhnya ada di kebun dan proses di pabrik adalah memunculkan potensi rendemen yang telah terbentuk tersebut," jelas Dwi.

Untuk mengatasi permasalahan yang terjadi di PG Assembagoes, Dwi menggunakan tiga pendekatan penyelesaian. Yaitu equipment (peralatan), proses, pengoperasiannya (SDM).

Halaman
12
Penulis: Sri Handi Lestari
Editor: Parmin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved