Virus Corona di Malang

Pria Nongkrong di Warung Kopi Kota Malang, Tak Sadar Suhu Tubuhnya Capai 38,9 Derajat Celsius

Pria tersebut kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Dinoyo untuk di cek lebih lanjut kondisi kesehatannya.

Foto Humas Pemkot Malang
Petugas gabungan saat melakukan giat operasi di salah satu warung kopi di wilayah Kecamatan Lowokwaru Kota Malang, (27/5/2020). 

SURYA.CO.ID, MALANG - Seorang pria di Kota Malang diamankan oleh petugas Satpol PP Kota Malang saat asyik nongkong di warung kopi daerah Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang, Rabu (27/5/2020).

Pria yang identitasnya tidak disebutkan tersebut diamankan petugas setelah dicek kondisi tubuhnya mencapai 38,9 derajat.

Dengan segera, pria tersebut kemudian langsung dibawa ke Puskesmas Dinoyo untuk di cek lebih lanjut kondisi kesehatannya.

"Hasil cek terakhir suhu yang bersangkutan sudah normal 36,4 derajat. Tapi data yang bersangkutan tetap melekat di berita acara," ucap Camat Lowokwaru Kota Malang, Imam Badar.

Pria yang akrab disapa Abi tersebut menyampaikan, saat pemeriksaan, pria tersebut tidak menyadari kondisi suhu tubuhnya tinggi.

Hal tersebut juga tidak disadari pula oleh orang-orang lain yang ada di sekitar pria tersebut.

"Artinya pada setiap komunitas dan aktivitas sosial kita tidak tahu, kita lagi berinteraksi dengan orang yang sehat atau lagi mengalami masalah kesehatan. Karenanya operasi ini juga untuk menekankan hal-hal yang berkaitan dengan protokol Covid-19," ucapnya.

Sementara itu, Kasatpol PP Kota Malang, Priyadi menyampaikan, operasi gabungan kini makin gencar dilakukan Polresta Kota Malang, Kodim 0833 Kota Malang dan Satpol PP Kota Malang.

Giat tersebut berfokus pada penertiban pelaku usaha, cafe dan warung-warung makan.

"Jadi usaha kuliner, cafe maupun warung tidak diperbolehkan dikonsumsi di tempat dan hanya melayani take away (pesan antar). Dan tim juga melakukan pemeriksaan suhu tubuh bagi para pengunjung," ucapnya.

Dia menambahkan, meskipun PSBB hanya satu putaran, namun operasi pendisiplinan akan terus digalakkan.

"Kata kuncinya disiplin, kalau kita semua disiplin dengan protokol Covid-19, saya optimis, new normal sebagaimana disampaikan Pak Wali akan berjalan baik," tandasnya. (Rifky Edgar)

Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved