Breaking News:

Virus Corona di Bojonegoro

Dua PDP Terkonfirmasi Positif, Kasus Covid-19 di Bojonegoro Menjadi 39 Orang

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin mengatakan, ada dua tambahan kasus baru yang sebelumnya berstatus PDP.

Penulis: M. Sudarsono | Editor: Parmin
ist
Peta sebaran kasus Covid-19 di kabupaten Bojonegoro per 15 Mei 2020. Hingga 21 Mei 2020 kasus positif covid-19 di Bojonegoro bertembah dua pasien, total menjadi 39 orang. 

SURYA.co.id | BOJONEGORO - Dua pasien dalam penawasan (PDP) telah meningkat statusnya terkonfirmasi positif covid-19, Kamis (21/5/2020).

Kedua pasien tersebut diketahui berasal dari Kecamatan Trucuk dan Bojonegoro.

Kabag Humas dan Protokol Pemkab Bojonegoro, Masirin mengatakan, ada dua tambahan kasus baru yang sebelumnya berstatus PDP.

Dengan demikian, jumlah pasien covid-19 secara kumulatif 39 orang, yang tersebar di 15 Kecamatan.

"Tambahan dua kasus baru ini 1 di Trucuk, 1 di Bojonegoro kota, sebelumnya PDP. Sehingga total pasien covid-19 kumulatif menjadi 39, hari kemarin 37 yang terkonfirmasi," ujar Masirin, Kamis (21/5/2020).

Jubir Pemkab itu menjelaskan, dari jumlah 39 kasus yang terkonfirmasi tersebut, rinciannya dirawat 32 pasien, sembuh 2 orang dari Bojonegoro dan Gondang, meninggal 5 orang saat masih berstatus PDP.

Untuk yang meninggal berasal dari Balen 1 orang, Trucuk 1 orang dan Bojonegoro 3 orang.

Kemudian yang masih dirawat yaitu Bojonegoro 7 orang, Kapas 4 orang, Trucuk 5 orang, Dander 5 orang, Gondang 2 orang, Sumberejo, Kedungadem, Kepohbaru, Baureno, Kalitidu, Gayam, Purwosari, Kasiman dan Ngraho masing-masing 1 orang.

"Yang masih dirawat 32, sembuh 2, meninggal 5. Total kumulatif 39 yang terpapar covid-19," terangnya.

Ditambahkannya, untuk status PDP ada penambahan baru sebanyak 2 orang di Bojonegoro yaitu 1 orang dalam pemantauan (ODP) dan 1 orang meninggal dunia.

Sehingga status PDP pada hari ini adalah 7 orang, meliputi 6 dalam pengawasan dan 1 orang meninggal dunia.

Sedangkan untuk status PDP kumulatif sebanyak 13 orang, rinciannya 6 orang dalam pengawasan, 2 orang selesai dalam pengawasan dan meninggal dunia 5 orang.

"PDP kumulatif 13 orang, namun yang dalam pengawasan tinggal 6," pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved