Breaking News:

Virus Corona di Jember

UPDATE Covid-19 Kabupaten Jember: Satu Pasien Sembuh, Seorang PDP Berusia 50 Meninggal

Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember mengumumkan satu pasien terpapar Virus Corona sembuh, Selasa (19/5/2020). Sedang seorang PDP meninggal dunia.

Penulis: Sri Wahyunik | Editor: Parmin
foto: pmi jember untuk surya.co.id
Petugas PMI Jember menjemput dan mengantarkan jenazah pasien dalam pengawasan asal Kecamatan Tempurejo yang meninggal dunia, Selasa (19/5/2020). 

Surya.co.id | JEMBER - Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember mengumumkan satu pasien terpapar Virus Corona sembuh, Selasa (19/5/2020).

Pasien yang sembuh itu berasal dari Kecamatan Ajung. Dia tercatat sebagai kasus terkonfirmasi positif ke-3 di Jember, masuk dalam Klaster Sukolilo.

Satu pasien sembuh ini menambah daftar pasien sembuh di Kabupaten Jember menjadi lima orang.

"Sembuh dari Kecamatan Ajung," ujar Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Pemkab Jember Gatot Triyono, Selasa (19/5/2020).

Setelah dinyatakan sembuh dan dipulangkan dari rumah sakit, orang tersebut harus menjalani isolasi mandiri di rumah selama 14 hari.

Isolasi mandiri itu di bawah pengawasan petugas Puskesmas setempat, dan dibantu perangkat desa dan Muspika Ajung.

Kasus ke-3 ini termasuk pasien yang cukup lama menjalani perawatan dan isolasi di rumah sakit rujukan. Dia menjalani isolasi di rumah sakit sejak 31 Maret lalu, dan dinyatakan sembuh pada 19 Mei.

Berdasarkan data dari Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Jember, per tanggal 19 Mei 2020, jumlah kasus positif Corona di Jember mencapai 24 kasus.

Rinciannya lima orang sembuh, 17 orang masih dirawat di rumah sakit, dan dua orang meninggal dunia.

Jumlah pasien dalam pengawasan (PDP) mencapai 146 orang. Kematian di kelompok PDP mencapai 26 orang, terdiri atas 11 orang meninggal dengan hasil tes negatif Covid-19, delapan orang dengan hasil rapid tes reaktif, dan tujuh orang rapid tes non reaktif (negatif).

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved