Breaking News:

Virus Corona di Madiun

Cerita Bupati Madiun Datangi Langsung Rumah Pasien Covid-19 dan Membujuk Agar Mau Dibawa ke RS

Jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Madiun menjadi 15 orang, tiga orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

surya.co.id/rahadian bagus priambodo
Kaji Mbing mengenakan baju oranye sedang membujuk orangtua pasien Covid-19 agar menyerahkan anaknya untuk dibawa ke RSUD Dolopo. 

SURYA.CO.ID, MADIUN - Seorang warga Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun terkonfirmasi positif Covid-19, Kamis (14/5/2020) malam.

Santri laki-laki dari Pondok Temboro Magetan ini merupakan pasien ke sepuluh dari klaster Temboro yang dinyatakan positif Corona.

Dengan demikian, jumlah pasien positif Corona di Kabupaten Madiun menjadi 15 orang, tiga orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh.

Bupati yang akrab disapa Kaji Mbing ini mengatakan, dari riwayat pejemputan pasien positif Corona di Kabupaten Madiun, sebagian besar pasien dari klaster Pondok Temboro enggan dievakuasi ke rumah sakit.

“Saya seringkali mendatangi langsung ke rumah pasien. Karena keluarganya seringkali sulit dijelaskan meski sudah dijelaskan anaknya positif Covid-19. Bahkan, beberapa keluarga pasien keluar rumah menghalangi petugas yang hendak membawa pasien,” kata Kaji Mbing, Jumat (15/5/2020).

Karena alasan itulah, Kaji Mbing kerap turun langsung ke lokasi untuk membantu petugas yang kesulitan mengevakuasi pasien positif Corona ke rumah sakit.

Ia selalu mendatangi rumah warganya yang positif Covid-19 setelah hasil tes swab dinyatakan positif.

Ia memilih mendatangi rumah warga untuk memastikan protokol kesehatan Covid-19 terpenuhi sehingga penyebarannya dapat dicegah sejak dini.

Selain itu, juga untuk menenangkan warganya.

Kaji menceritakan, mengevakuasi warga yang dinyatakan positif Covid-19 untuk diisolasi ke rumah sakit bukan hal yang mudah.
Seperti yang terjadi ketika ia menjemput paksa seorang warganya yang positif Covid-19 di Desa Sewulan, Kecamatan Dagangan, Kamis (14/5/2020) kemarin sore.

Halaman
123
Penulis: Rahadian Bagus
Editor: Titis Jati Permata
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved