Breaking News:

Bugar Saat Ramadan

Pilates Bagus Dilakukan Saat Puasa Ramadan, Bisa Dijalankan di Rumah Tanpa ke Studio

Gerakan simple yang bisa dilakukan di rumah yaitu tangan di depan dada, jari-jari berhadapan dan telapak tangan menghadap bawah.

tribun jatim/mayang essa
Pilates 

SURYA.CO.ID I SURABAYA-

Puasa di bulan suci Ramadan bukan menjadi alasan untuk tidak aktif bergerak seperti berolah raga. Pilates sangat mungkin dilakukan di rumah selama menjalankan ibadah puasa.

Hanya saja intensitas olah raga bisa dikurangi atau tidak berlebihan. Pilates merupakan jenis olah raga untuk mempertahankan tubuh tetap bugar dan memiliki banyak manfaat untuk otot-otot tubuh.

Olah raga tersebut jika dilakukan di studio, akan menemukan alat untuk gerakan pilates. Meski tanpa alat, olah raga ini tetap bisa dilangsungkan di rumah.

Owner Star Pilates Studio, Atin Heryatin memberikan rekomendasi atau tips gerakan-gerakan pilates yang bisa dilakukan di rumah meski menjalankan ibadah puasa.

Sebab gerakan pilates merupakan non aerobik. Artinya tidak membutuhkan intensitas tinggi pada setiap gerakannya.

Senam pilates melibatkan serangkaian gerakan yang lambat tapi terfokus dan disertai pernapasan dalam.

"Contoh mudah. Misal kalau berdiri seperti menahan buang air kecil, perut kempes itu bagian dari pilates. Itu untuk digunakan keseharian," kata Atin Heryatin.

"Badan kita tegak, itu bagian dari latihan membantu merubah otot atau postur tubuh," tambahnya.

Selain itu, ada beberapa gerakan atau posisi pilates yang bisa dilakukan di rumah tanpa mencari tempat maupun berbaring.

Halaman
123
Penulis: Nur Ika Anisa
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved