Virus Corona di Sidoarjo

Anggota DPRD Sidoarjo yang Reaktif Setelah 2 Kali Rapid Test Akhirnya Dinyatakan Negatif Covid-19

Setelah tes SWAB, dua anggota DPRD Sidoarjo yang dalam 2 kali rapid test dinyatakan reaktif, akhirnya dinyatakan negatif Covid-19

surabaya.tribunnews.com/m taufik
Suasana rapid test di DPRD Sidoarjo, Senin (11/5/2020). Hasil tes cepat kedua ini sama dengan sebelumnya. Tetap dua anggota dewan yang dinyatakan reaktif 

SURYA.co.id |SIDOARJO – Dua kali ikut rapid test dinyatakan reaktif, namun hasil swab test dua orang anggota DPRD Sidoarjo ternyata negatif. Artinya, politisi dari PDIP dan PKB tersebut negatif covid-19. Karena yang memastikan positif atau negatif adalah swab test.

“Alhamdulillah, hasil swab sudah keluar hari ini. Sama, dua-duanya negatif,” ujar anggota dewan yang sempat menjadi perbincangan banyak kalangan itu kepada Surya, Rabu (13/5/2020).

Dua anggota legislatiF dari Dapil Waru-Gedangan ini diperbincangkan karena dua kali ikut rapid tes yang digelar di gedung DPRD Sidoarjo, keduanya dinyatakan reaktif. Bahkan akibat temuan itu, pimpinan dewan sampai melakukan pembatasan sejumlah aktivitas di gedung DPRD Sidoarjo.

“Tentu kami bersyukur. Kami juga berterimaksih atas dukungan dan support dari teman-teman semua,” lanjut dia.

Diceritakannya, sejak rapid test pertama pada akhir bulan lalu, dia dan rekannya itu sama-sama langsung melakukan karantina mandiri di rumah. Meski belum pasti kondisinya, mereka memang disarankan untuk isolasi mandiri, sammbil menunggu proses swab test dari Dinas Keseahatan.

Setelah swab test, hasilnya juga tak kunjung keluar. Keduanya tetap bertahan di rumahnya masing-masing. Melanjutnya proses karantina mandiri. Sampai beberapa hari lalu, hasil swab test belum keluar, keduanya juga disuruh ikut rapid test lagi di gedung DPRD Sidoarjo.

Hasilnya sama dengan rapid test pertama, dua anggota dewan itu dinyatakan reaktif. Keduanya pun kembali pulang dan melanjutkan karantina mandiri. Sampai Rabu (13/5/2020), mereka mendapat kabar dari Dinas Kesehatan bahwa hasil swab sudah keluar.

Tentu sangat menyenangkan. Mereka yang sudah menjadi perbincangan di berbagai kalangan, suddah melakukan karantina mandiri, dan sebagainya, ternyata hasilnya negatif covid-19.

“Sejak awal sudah saya sampaikan, saya bisa menerima kondisi ini. Jikapun saya terinveksi covid-19, saya tidak masalah. Toh ini bukan aib. Ini adalah penyakit yang bisa disembuhkan. Saya sangat bersyukur, ternyata dukungan dan support keluarga dan  teman-teman selama ini luar biasa. Sekali lagi, saya berterimakasih dan bersyukur ternyata negatif covid-19,” urai dia.

Kabar tentang hasil swab dua anggota dewan itu juga sudah diterima oleh Ketua DPRD Sidoarjo, Usman. “Alhamdulillah, hasil swab sudah keluar. Negative semua,” kata Usman.

Dengan hasil itu, berarti dua anggota DPRD tersebut sudah boleh kembali beraktivitas seperti biasa. Sebagai anggota DPRD Sidoarjo seperti sebelumnya. Mereka juga diharapkan segera bisa kembali mengikuti kegiatan-kegiatan di dewan, sebagaimana tugas dan fungsinya.

Penulis: M Taufik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved