Didi Kempot Meninggal Dunia

Belajar dari Meninggalnya Didi Kempot. Yuk Kenali 8 Gejala Awal Penyakit Jantung

Kondisi ini biasanya memengaruhi orang dengan berat badan berlebih, diabetes yang tidak terkontrol, tidak aktif secara fisik, merokok

TRIBUNNEWS
Didi Kempot 

SURYA.co.id I JAKARTA - Musisi Didi Kempot yang diduga karena serangan jantung pada Selasa (5/5/2020).

Padahal menurut pihak keluarga, selama ini pelantun “Layang Kangen” ini tak pernah memiliki riwayat penyakit dan tidak pernah mengeluh sakit.

Diduga, ia mengalami serangan jantung.

Serangan jantung adalah keadaan darurat medis yang serius. Kondisi ini biasanya memengaruhi orang dengan berat badan berlebih, diabetes yang tidak terkontrol, tidak aktif secara fisik, merokok, dan pola makan tidak sehat.

Kabar baiknya, serangan jantung dapat dicegah.

Mendeteksi tanda-tandanya secara dini dapat membantu mengurangi risiko kematian. Ini 8 gejalanya.

1. Detak jantung tak teratur

Detak jantung yang tidak teratur yang berlangsung 1 hingga 2 menit dapat mengindikasikan serangan jantung yang semakin dekat. Jika perubahan mendadak dalam detak jantung membuat kita merasa pusing dan lelah, kunjungi dokter memeriksakan diri.

2. Keringat berlebih

Orang yang berisiko tinggi terkena serangan jantung mungkin berkeringat lebih banyak dari orang normal di siang hari dan di malam hari. Ini terjadi meski suhu udara sejuk atau tak terlalu panas dan sedang tidak melakukan banyak gerakan. Gejala ini biasanya menyerang wanita.

Halaman
123
Editor: Suyanto
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved