Jambret di Kediri

Tujuh Jam Dikepung Warga, Pejambret yang Akibatkan Kecelakaan Beruntun di Kediri Babak Belur Dimassa

Setelah sempat dikepung ratusan massa, penjambret yang bersembunyi di kebun tebu Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri akhirnya tertangkap.

Istimewa
Warga di Kelurahan Ngronggo, Kediri, bersama aparat kepolisian sewaktu menyisir lokasi kebun tebu tempat persembunyian penjambret, Rabu (29/4/2020) dini hari. 

SURYA.CO.ID, KEDIRI - Setelah sempat dikepung ratusan massa, penjambret kedua yang kabur bersembunyi di kebun tebu Kelurahan Ngronggo, Kota Kediri akhirnya tertangkap, Rabu (29/4/2020) dini hari.

Pelaku tertangkap setelah mencoba melompat tembok rumah warga. Namun, pelariannya ketahuan sehingga pelaku ditangkap massa yang telah menyanggongnya.

Massa yang geram malahan sempat mengeroyok pelaku hingga sekujur tubuhnya babak belur. Petugas kepolisian kemudian menyelamatkan tersangka dan mengevakuasi ke Mapolres Kediri Kota.

Tertangkapnya pelaku dibenarkan Kasat Reskrim Polres Kediri Kota, AKP Gusti Ananta yang malam itu memimpin langsung penangkapan tersangka di areal kebun tebu Kelurahan Ngronggo.

"Petugas menyisir kebun tebu, kemudian tersangka keluar," jelasnya.

Saat ini tersangka kedua pelaku penjambret di Jl Kapten Tendean telah diamankan di Mapolres Kediri Kota untuk proses lebih lanjut kasusnya.

Diberitakan sebelumnya, akibat ulah penjambret telah mengakibatkan lakalantas beruntun yang melibatkan tiga sepeda motor di Jl Kapten Tendean, Kota Kediri, Selasa (28/4/2020).

Kejadian ini mengakibatkan satu korban meninggal atas nama Indah warga Lingkungan Tirtoudan, Kota Kediri dan tiga korban terluka.

Ada dua pelaku penjambretan berboncengan sepeda motor. Satu pelaku atas nama Putut diamankan warga karena berjalan sempoyongan setelah terjatuh dari sepeda motornya.

Sedangkan pelaku lainnya kabur bersembunyi di tengah kebun tebu timur Pasar Grosir Ngronggo. Ratusan massa sempat mengepung lokasi persembunyian penjambret sampai pelaku tertangkap di belakang Kantor Samsat Kota Kediri.

Penulis: Didik Mashudi
Editor: Cak Sur
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved