Breaking News:

PSBB Mulai Besok, TNI Turunkan Kekuatan 5 Kodim, Ini Aturan Lengkap PSBB Surabaya, Sidoarjo & Gresik

Pangdam V Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengerahkan kekuatan yang berasal dari 5 Kodim.

Penulis: Pipit Maulidiya | Editor: Musahadah
SURYA.CO.ID/Fatimatuz Zahro
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi, Polda Jatim Irjen Pol Luki Hermawan dan Ketua Rumpun Kuratif Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Jatim, dr Joni Wahyuhadi saat berada di Gedung Grahadi Surabaya. 

SURYA.CO.ID - PSBB adalah singkatan dari Pembatasan Sosial Berskala Besar.

Keputusan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa ada 3 kota yang akan memberlakukan PSBB. Surabaya, Sidoarjo dan Gresik.

Seluruh elemen pemerintahan ikut berpartisipasi dalam keberlangsungan PSBB yang dijadwalkan mulai Selasa, 28 April 2020 sampai 14 hari ke depan.

Salah satunya TNI. Apa tugas mereka?

Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI R Wisnoe Prasetja Boedi mengerahkan kekuatan yang berasal dari 5 Kodim.

1 Kodim di Wilayah Sidoarjo, 3 Kodim di Kota Surabaya dan 1 Kodim di Kabupaten Gresik.

"Apabila masih membutuhkan kekuatan, kami bisa mengerahkan tenaga tambahan lagi yang berada di sekitar tiga wilayah kodim tersebut," ujarnya dalam konferensi pers di Gedung Grahadi, bersama sejumlah Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Jawa Timur, Minggu sore (26/4/2020).

Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon saat memakaikan masker kepada pedagang di pasar Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Rabu (22/4/2020)
Komandan Kodim 0811 Tuban, Letkol Inf Viliala Romadhon saat memakaikan masker kepada pedagang di pasar Desa Glondonggede, Kecamatan Tambakboyo, Rabu (22/4/2020) (surya.co.id/m sudarsono)

Selain itu, lanjut R Wisnoe Prasetja Boedi, TNI juga siap mendukung kebutuhan logisitik masyarakat, dengan membentuk dapur umum yang memiliki kemampuan sekali masak  4.400 porsi. Ribuan porsi tersebut akan disebar di tiga daerah itu.

"Kami sangat mengharap kepada seluruh elemen masyarakat di tiga wilayah ini untuk memutus penularan virus covid 19. Dengan menaati peraturan peraturan yang sudah tertulis dalam pergub, dan perbup demi suksesnya PSBB," terangnya.

Kunci dari lancarnya PSBB tidak jauh dari disiplin, kesadaran diri sendiri dan partisipasi masyarakat.

Halaman
1234
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved