BERITA SURABAYA Hari ini Populer, 16 Kereta Api Stop Beroperasi & Risma Pasok Kebutuhan ODP dan PDP

Berikut Rangkuman Berita Surabaya Hari ini Populer, 16 Kereta Api Berhenti Beroperasi dan Risma Pasok Kebutuhan ODP dan PDP.

Kolase tribun jatim/fikri firmansyah dan Istimewa: Pemkot Surabaya
Kereta api di Stasuin Gubeng Surabaya. PT KAI Daop 8 Surabaya (kiri), Tri Rismaharini saat menyiapkan pendistribusian bantuan APD dari Pemkot untuk rumah sakit di Surabaya (kanan) 

SURYA.co.id - Simak berita-berita menarik di Surabaya yang terangkum dalam berita Surabaya hari ini populer edisi Minggu, 12 April 2020.

Berita Surabaya hari ini populer meliputi kabar PT KAI Daop 8 Surabaya memberhentikan pengoperasian sebanyak 16 kereta api (KA) yang berada di wilayahnya.

Hal ini dilakukan karena imbas dari wabah virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia, ditambah dengan adanya penerapan PSBB di DKI Jakarta.

Lalu, kabar tentang dukungan Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini untuk ODP dan PDP Covid-19 yang melakukan isolasi mandiri di rumah, juga terangkum dalam berita Surabaya hari ini populer.

Risma mengatakan pihaknya memberikan paket lengkap untuk mereka selama menjalani isolasi mandiri. Mulai dari kebutuhan mandi seperti sabun dan sebagainya.

Berikut ulasan selengkapnya berita Surabaya hari ini populer edisi Minggu, 12 April 2020.

1. 16 Kereta Api stop beroperasi

Kereta api di Stasuin Gubeng Surabaya. PT KAI Daop 8 Surabaya kembali membatalkan lima perjalanan KA mulai 10 April 2020.
Kereta api di Stasuin Gubeng Surabaya. PT KAI Daop 8 Surabaya kembali membatalkan lima perjalanan KA mulai 10 April 2020. (tribun jatim/fikri firmansyah)

 Imbas dari wabah virus Corona (Covid-19) yang semakin meluas di Indonesia, ditambah dengan adanya penerapan PSBB di DKI Jakarta, membuat PT KAI Daop 8 Surabaya memberhentikan pengoperasian sebanyak 16 kereta api (KA) yang berada di wilayahnya.

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Manager Humas PT KAI Daop 8 Surabaya, Suprapto.

"Kini total jumlah KA yang tidak beroperasi pada tanggal 10 hingga 23 April 2020 mendatang dari Surabaya/Malang (wilayah PT KAI Daop 8 Surabaya) ke arah Jakarta berjumlah total 16 KA," ujarnya, Sabtu (11/4/2020).

Halaman
1234
Penulis: Putra Dewangga Candra Seta
Editor: Adrianus Adhi
Sumber: Surya
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved