Berita Sidoarjo

Pandemi Covid-19 Tak Halangi SMK Telkom Sidoarjo Gelar Seleksi PPDB Online

Program pendaftaran serta seleksi PPDB online, salah satu solusi untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Sidoarjo.

Isrimewa
PPDB online SMK Telkom Sidoarjo, Jawa Timur 

SURYA.CO.ID I SIDOARJO -

Pandemi Covid-19 membuat semua siswa harus belajar di rumah. SMK Telkom Sidoarjo pun memutuskan untuk membuka pendaftaran siswa baru secara online.

Program pendaftaran serta seleksi PPDB online, salah satu solusi untuk memutus rantai penyebaran Virus Corona di wilayah Sidoarjo.

"Di tengah pandemi Covid-19 Ini, kami bersama Tim PPDB SMK Telkom Sidoarjo dengan cepat memutuskan untuk melakukan terobosan ini," kata Kepala SMK Telkom Sidoarjo, Rahmat Dwi Djatmiko, Senin (6/4/2020).

Menurutnya, pendaftaran secara online sebenarnya telah lama dilakukan oleh sekolah berbasis IT di Sidoarjo ini. Mengingat peminat SMK Telkom Sidoarjo banyak yang berasal dari luar kota.

"Kami sudah memiliki aplikasi PPDB online untuk mempermudah proses pendaftaran bagi pendaftar luar kota. Namun untuk seleksi tes akademik dan wawancara tetap kami lakukan dengan tatap muka. Tahun ini tantangan bagi kami,” ungkap Rahmat.

Proses PPDB kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya. Dengan persiapan dalam waktu singkat, Hari Minggu tanggal 5 April 2020 SMK Telkom Sidoarjo sukses melaksanakan seleksi PPDB.

“Uji coba tes akademik online dengan aplikasi ini telah dilaksanakan dua kali, jadi kemungkinan nanti tidak akan terjadi kendala yang berarti,” urainya.

Selain tes akademik online, tes wawancara pada seleksi ini juga dilkasanakan melalui video call dengan memanfaatkan aplikasi WhatsApps.

Benar saja, tes akademik online yang diikuti peserta dari berbagai kota ini banyak mendapat respons positif. Salah satunya dari Yasya Aryasuta, pendaftar dari SMP Negeri 5 Sragen, Jawa Tengah.

Halaman
12
Penulis: M Taufik
Editor: Anas Miftakhudin
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved