Berita Jember

Jalan Penghubung Lima Desa di Jember Longsor

Jalan penghubung 5 desa di Dusun Jatikoong, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, kabupaten Jember longsor, Kamis (2/4/2020).

surabaya.tribunnews.com/sri wahyunik
Petugas mendatangi dan meninjau jalan penghubung 5 desa di kabupaten Jember yang longsor. 

SURYA.co.id | JEMBER - Jalan desa di Dusun Jatikoong, Desa Jatiroto, Kecamatan Sumberbaru, kabupaten Jember longsor, Kamis (2/4/2020).

Ruas jalan yang longsor selebar 5 meter, sepanjang 20 meter, dan kedalaman 7 meter.

Jalan yang longsor itu rentan membahayakan pemakai jalan. Apalagi jalan tersebut merupakan penghubung ke lima desa, juga penghubung ke Kecamatan Tiris Kabupaten Probolinggo.

Jalan tersebut longsor setelah diguyur hujan deras selama beberapa jam.

Hujan deras selama beberapa jam membuat selokan di sisi barat jalan tersebut meluap. Luapan air menggenangi jalan tersebut. Sementara sudah ada retakan di jalan tersebut. Akibat gerusan air itu, membuat ruas bahu jalan tersebut ambrol dan longsor.

"Tidak ada kendaraan yang melintas ketika peristiwa itu terjadi, sehingga tidak ada korban," ujar Kapolsek Sumberbaru, AKP Subagiyo, Kamis (2/4/2020).

Pihak kepolisian bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jember langsung mendatangi lokasi tersebut. Petugas memasang rambu dan penanda jika kawasan tersebut longsor. Sebab jalan itu masih bisa dilewati oleh kendaraan roda dua dan empat memakai sistem bergantian.

"Namun mobil muatan berat dilarang lewat," lanjut Subagiyo. Pihak perangkat desa, dan warga mengatur arus lalu lintas di kawasan tersebut secara bergantian.

Karena jalan itu merupakan akses penghubung ke lima desa, maka perbaikan jalan longsor tersebut harus segera dilaksanakan.

Penulis: Sri Wahyunik
Editor: Eben Haezer Panca
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved